<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model\r\npembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, and Repetition) dengan setting model\r\npembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games-Tournament) lebih efektif daripada\r\npembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa. \r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasy experiment)\r\ndengan desain post-test only control design. Variabel bebasberupa modelpembelajaran \r\nAIR (Auditory, Intellectually, and Repetition) dengan setting TGT (Teams GamesTournament)\r\ndan\r\nmodel\r\npembelajaran\r\nkonvensional.Variabel\r\nterikatberupa\r\npemahaman\r\n\r\nkonsep dan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan\r\nsiswa kelas VIII SMP Negeri 15 Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012, sedangkan\r\nsampel yang diambil adalah kelas VIII J sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII I\r\nsebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakantes \r\ndan angket. Teknik analisis data menggunakan\r\nuji T sampel independen (independent\r\nsample T test). Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS 16 dan Microsoft \r\nexcel 2010. \r\nHasil uji T sampel independen (independent sample T test)dengan tingkat\r\nsignifikansi 0,05 untukdata post-test diperoleh sig (1-tailed)adalah 0,000. Karena\r\n0,000 < 0,025, maka H\r\n ditolak, artinya rata-rata pemahaman konsep siswa kelas\r\neksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Begitu jugadengan hasil uji T sampel\r\nindependen untuk data angket diperoleh sig (1-tailed)adalah 0,0035. Karena 0,0035<\r\n0,025, maka Ho ditolak. Artinya rata-rata motivasi belajar matematikasiswa kelas\r\neksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa \r\n0\r\nmodel pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) dengan setting model\r\npembelajaran kooperatf tipe TGT (Teams Games-Tournament) lebih efektif daripada\r\nmodel pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar\r\nsiswa\r\nkelas VIII SMP Negeri 15 Yogyakarta. \r\n \r\nKata kunci: AIR (Auditory Intellectually Repetition), kooperatif tipe TGT (Teams\r\nGames-Tournament), pemahaman konsep, motivasi belajar"^^ . "2012-08-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600034"^^ . "MUSTAQIMAH"^^ . "NIM. 08600034 MUSTAQIMAH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY,\r\nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \r\nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT)\r\nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \r\nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8108 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, \nINTELLECTUALLY, AND REPETITION) DENGAN SETTING MODEL \nPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES-TOURNAMENT) \nTERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \nMATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .