<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n"^^ . "Nurul Inayatush Shokhikhah, Studi Korelasi Antara Peran Guru dan Gaya\r\nBelajar Siswa dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTs Negeri\r\nKedu Temanggung Tahun Ajaran 2012/2013, Skripsi, Yogyakarta : Fakultas \r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013.\r\n \r\n Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru bahasa Arab\r\nsebagai pembimbing, bagaimana gaya belajar mandiri siswa dan adakah hubungan\r\nyang positif dan signifikan antara peran guru sebagai pembimbing dan gaya belajar\r\nmandiri secara bersama-sama dengan prestasi belajar bahasa Arab.\r\n \r\n \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian\r\nlapangan yang bersifat korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan metode\r\nangket, tes, observasi, interview dan dokumentasi. Analisis yang digunakan\r\nadalah analisis korelasi product moment dan regresi ganda. \r\n \r\n Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran guru bahasa Arab sebagai\r\npembimbing secara rata-rata ada pada taraf baik dengan nilai mean skor 123,25 dan\r\nstandar deviasi 9,618. Gaya belajar mandiri siswa secara rata-rata pada kategori baik\r\ndengan nilai mean skor 113,06 dan standar deviasi 9,567. \r\n \r\n Besarnya harga koefisiensi korelasi hitung antara peran guru sebagai\r\npembimbing dengan prestasi belajar bahasa Arab yaitu 0,044 lebih kecil dari harga r\r\ntabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 0,169. Hal ini berarti bahwa hipotesis\r\nalternatif yang menyatakan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara\r\nperan guru sebagai pembimbing dengan prestasi belajar bahasa Arab ditolak.\r\nBesarnya harga koefisiensi korelasi hitung antara gaya belajar mandiri dengan\r\nprestasi belajar bahasa Arab yaitu 0,100 lebih kecil dari harga r tabel pada taraf\r\nsignifikansi 5% yaitu sebesar 0,169. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang\r\nmenyatakan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara gaya belajar\r\nmandiri dengan prestasi belajar bahasa Arab ditolak.\r\n \r\n Setelah menguji signifikansi koefisien korelasi ganda, diketahui besarnya\r\nrx\r\n1\r\nx\r\ny sebesar 0,010 hal ini menunjukkan keeratan hubungan antara peran guru\r\nsebagai pembimbing dan gaya belajar mandiri secara bersama-sama dengan prestasi\r\nbelajar bahasa Arab sebesar 1%. Sedang harga F hitung 0,694 sedangkan besarnya\r\nharga F tabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 3,04 lebih kecil dari F tabel\r\npada taraf signifikani 5%. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang menyatakan\r\nbahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara peran guru sebagai pembimbing\r\ndan gaya belajar mandiri dengan prestasi belajar bahasa Arab ditolak.\r\n"^^ . "2013-05-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420022"^^ . "NURUL INAYATUSH SHOKHIKHAH"^^ . "NIM. 09420022 NURUL INAYATUSH SHOKHIKHAH"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \r\nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS\r\nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #8122 \n\nSTUDI KORELASI ANTARA PERAN GURU DAN GAYA BELAJAR \nSISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS \nVII MTs NEGERI KEDU TEMANGGUNG TAHUN AJARAN 2012/2013 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .