<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode guided \r\ndiscovery terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis (KPM) dan selfregulated\r\n\r\nlearning (SRL) ditinjau secara keseluruhan dan dari kemampuan awal\r\nmatematika (KAM). \r\nPenelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan\r\ndesain kelompok\r\nkontrol non ekuivalen (nonequivalent control group design).\r\n Variabel penelitian\r\nterdiri atas 2 variabel yaitu\r\nvariabel bebas berupa metode pembelajaran guided\r\ndiscovery dan variabel terikat berupa KPM dan SRL. Populasi dalam penelitian\r\nini adalah 100 orang siswa kelas X.A, X.B, dan X.C di SMA N 10 Yogyakarta.\r\nPengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh\r\ndua kelas yaitu kelas X.A sebagai kelas eksperimen dan kelas X.B sebagai kelas\r\nkontrol. Teknik pengumpulan data meliputi pemberian soal KAM, pemberian soal\r\npre-test dan post-test KPM, pemberian pre-skala dan post-skala SRL. Data yang\r\ndigunakan adalah data N-Gain. Teknik Analisis data meliputi uji anova dua jalur,\r\nuji independent sample t-test, uji anova satu jalur, dan uji Tukey. \r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan nilai rata-rata\r\npeningkatan KPM dan SRL siswa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan \r\nkelas kontrol. Hal tersebut bermakna bahwa pembelajaran dengan metode guided\r\ndiscovery berpengaruh terhadap peningkatan KPM dan SRL secara keseluruhan. \r\nDitinjau dari KAM, pada kategori tinggi nilai rata-rata peningkatan KPM pada\r\nkelas eksperimen lebih tinggi, sedangkan pada kategori sedang dan rendah nilai\r\nrata-rata peningkatan KPM pada kelas eksperimen tidak berbeda dengan kelas\r\nkontrol. Untuk SRL, pada kategori tinggi dan sedang nilai rata-rata peningkatan\r\nSRL pada kelas eksperimen lebih tinggi, sedangkan pada kategori rendah nilai\r\nrata-rata peningkatan KPM pada kelas eksperimen tidak berbeda dengan kelas\r\nkontrol. \r\nKata Kunci: Guided Discovery, KPM, SRL, KAM."^^ . "2012-07-17" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600063"^^ . "ROFIQOH YULI AFIFAH"^^ . "NIM. 08600063 ROFIQOH YULI AFIFAH"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Text)"^^ . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP\r\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \r\nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #8192 \n\nPENGARUH METODE GUIDED DISCOVERY TERHADAP \nPENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN \nSELF- REGULATED LEARNING PADA SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .