<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya media dalam rangka proses\r\npembelajaran karena pada hakikatnya proses pembelajaran adalah proses komunikasi.\r\nProses komunikasi atau penyampaian pesan harus diciptakan atau diwujudkan melalui\r\nkegiatan tukar menukar pesan atau informasi oleh guru dan siswa. Pesan atau informasi\r\ndapat berupa keahlian, ketrampilan, pengetahuan, ide, pengalaman, dan sebagainya dapat\r\ndituangkan dan ditampilkan atau disampaikan kepada siswa dengan Lectora Inspire.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media Lectora inspire dalam\r\nmeningkatkan prestasi belajar Fiqih kelas X MAN Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Hasil\r\npenelitian ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. \r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang didasarkan pada\r\npendekatan kualitatif dengan mengambil lokasi di MAN Maguwoharjo Sleman Yogyakarta\r\nkelas X. pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara\r\nmendalam, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti melaksanakan dua tindakan\r\nyaitu pra tindakan yang dilakukan hanya sebatas pengamatan terhadap proses pembelajaran\r\ndi kelas X MAN Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Pada proses pelaksanaan tindakan,\r\npeneliti menggunakan dua siklus. Proses pencapaian hasil hasil belajar dilakukan dengan\r\nmelakukan tes atau ulangan harian pada akhir pembelajaran. Adapun dalam penelitian ini\r\nteknik pemerikasaan keabsahan data yang digunakan yaitu teknik triangulasi dengan dua\r\nmodus, yaitu dengan menggunakan sumber ganda dan metode ganda. \r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa ada peningkatan prestasi belajar siswa\r\ndengan melihat nilai rata-rata pada tes siklus I didapat nilai rata-rata kelas 72,57. \r\nSedangkan pada tes siklus II didapat nilai rata-rata kelas 88,28 sehingga terdapat\r\npeningkatan rata-rata nilai kelas sebesar 15,71. Dari hasil nilai yang telah dicapai oleh\r\nsiswa dapat diketahui tingkat kenaikan prestasi belajar siswa dengan melihat adanya jumlah\r\nsiswa yang memperoleh nilai mencapai KKM dari siklus I kesiklus II yaitu dalam proses\r\npelaksanaan tes pada siklus I siswa sebanyak 20 orang mencapai nilai KKM sehingga bisa\r\ndihitung persentasenya 57,14. Sedangkan pada siklus II semua siswa sudah mencapai KKM\r\nsecara keseluruhan yakni sebesar 100%."^^ . "2013-03-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN , UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09410166 "^^ . "ARIP FEBRIANTO"^^ . "NIM. 09410166 ARIP FEBRIANTO"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Text)"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA\r\nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \r\nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN\r\nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #8272 \n\nPEMANFAATAN LECTORA INSPIRE SEBAGAI MEDIA \nPEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \nFIQH (Memahami Hukum Islam Tentang Kepemilikan) SISWA KELAS X MAN \nMAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .