<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran IPA di kelas\r\nIV MIN Tempel dengan menerapkan metode pembelajaran Crossword Puzzel\r\ndilengkapi The Power Of Two lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran\r\nIPA menggunakan metode ekspositori ditinjau dari peningkatan hasil belajar\r\nsiswa. \r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV MIN Tempel\r\nSleman Yogyakarta tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 96 siswa. Pengambilan\r\nsampel dilakukan dengan menggunakan nonprobability sampling berupa\r\npurposive sampling. Dari tiga kelas diambil dua kelas yaitu kelas IV B yang\r\nberjumlah 32 siswa (sebagai kelas eksperimen) dan kelas IV C yang berjumlah 29\r\nsiswa (sebagai kelas kontrol). Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes,\r\nwawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji keakuratan instrument\r\ndilakukan dengan uji validitas dengan rumus Product Moment, uji reliabilitas\r\ndengan menggunakan rumus Cronbach Alpha, uji tingkat kesukaran dan daya\r\npembeda. Persyaratan analisis data menggunakan uji normalitas dengan rumus\r\nKolmogorof-Smirnov dan pengujian rata-rata mengunakan statistik nonparametris\r\nyaitu\r\nuji\r\nMann-Whitney\r\nU.\r\nTeknik\r\nanalisis\r\ndata\r\nmenggunakan\r\nbantuan\r\n\r\nSPSS\r\n16.0\r\nfor\r\nWindows.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan metode\r\npembelajaran Crossword Puzzel dilengkapi The Power Of Two lebih efektif\r\ndibandingkan dengan metode pembelajaran ekspositori ditinjau dari peningkatan\r\nhasil belajar siswa. Perbedaan hasil belajar dapat dilihat dari hasil gain kelompok\r\neksperimen sebesar 27,00 sedangkan kelompok kontrol sebesar 15,76. \r\n\r\n \r\nKeyword: Crossword Puzzel, The Power Of Two, hasil belajar IPA."^^ . "2013-05-29" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480093"^^ . "MEILA EMANITA"^^ . "NIM. 09480093 MEILA EMANITA"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE\r\nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \r\nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL\r\nTAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8283 \n\nEFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE \nDILENGKAPI THE POWER OF TWO TERHADAP PENINGKATAN \nHASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV MIN TEMPEL \nTAHUN AJARAN 2012/2013 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .