@phdthesis{digilib8288, month = {March}, title = {MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA KELAS I?DAD MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013 }, school = {UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 09420115 SITI AZIZA INDRIYANI}, year = {2013}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8288/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana motivasi belajar membaca dan menulis pada kelas i?dad usia 5-12 tahun yang mengambil latar belakang di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Binaul Ummah Wonolelo Pleret Bantul. Hasil penelitian motivasi belajar membaca dan menulis bahasa Arab pada kelas I?dad usia 5-12 tahun di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Binaul Ummah Wonolelo Pleret Bantul Menunjukkan: 1. Motivasi siswa dikategorikan baik. 2. Terbentuknya motivasi siswa karena adanya dua faktor, yaitu faktor intrinsik dan ekstrinsik. 3. Faktor pendukung motivasi siswa adalah adanya kemauan siswa sendiri dan lingkungan yang mendukung. 4. Faktor penghambat motivasi adalah guru yang tidak sesuai dengan bidangnya, kurangnya media pelajaran dan tidak adanya perpustakaan. } }