%0 Thesis %9 Laporan D3 %A ROSSY WIDYAWATI, NIM. 10130040 %B FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA %D 2013 %F digilib:8440 %I UIN SUNAN KALIJAGA %T PENDIDIKAN PEMAKAI DI PERPUSTAKAAN SD NEGERI KOTAGEDE 3 YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8440/ %X Perpustakaan sekolah adalah perpustakaan yang tergabung pada sebuah sekolah, dikelola sepenuhnya oleh sekolah yang bersangkutan, dengan tujuan utama membantu sekolah untuk mencapai tujuan khusus sekolah dan tujuan pendidikan pada umumnya. Semakin berkembangnya teknologi perpustakaan belum mampu diimbangi dengan pengetahuan pengguna, maka dari itu dibutuhkan suatu kegiatan guna memberikan pengetahuan, keterampilan kepada pemustaka agar layanan perpustakaan dapat digunakan secara maksimal. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya dengan pendidikan pemakai. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam pembuatan laporan ini adalah metode wawancara, metode observasi, metode dokumentasi dan metode studi literatur. Melalui metode itu membantu dan memberikan kemudahan penulis dalam menulis laporan ini. Laporan ini mencoba untuk menelusuri ruang lingkup pendidikan di Perpustakaan SD Negeri Kotagede 3 Yogyakarta. Berkenaan dengan laporan ini, maka penulis akan membahas kegiatan pendidikan pemakai yang meliputi tujuan, sasaran, pelaksanaan, materi, metode dan manfaat. Selain itu akan membahas kendala dan cara penyampaian kegiatan pendidikan pemakai yang dilaksanakan di Perpustakaan SD Negeri Kotagede 3 Yogyakarta. Kata kunci: Perpustakaan Sekolah, Teknologi Perpustakaan, Pengetahuan dan Ketrampilan, Pemakai Perpustakaan, Pendidikan Pemakai.