<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode bercerita pada\r\npembelajaran Qur’an Hadis siswa di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda, untuk\r\nmengetahui pengaruh penerapan metode bercerita dalam pembelajaran Qur’an\r\nHadis dalam pembentukan sikap siswa di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda,\r\nuntuk mengetahui pengaruh penerapan metode bercerita dalam pembelajaran\r\nQur’an Hadis dalam pembentukan perilaku siswa di Madrasah Ibtidaiyah\r\nMiftahul Huda Maguan Kaliori Rembang. \r\nJenis penelitian yang digunakan kuantitatif. Penentuan subyek penelitian\r\nterbagi menjadi dua bagian yaitu data primer dan data skunder, data primer:\r\npengambilan data seluruh siswa kelas IV dan V Madrasah Ibtidaiyah Miftahul\r\nHuda Maguan Kaliori Rembang melalui penyebaran angket, wawancara, dan\r\nobservasi. Data skunder: data yang diperoleh dari catatan-catatan lapangan oleh\r\npeniliti berupa dokumen. \r\nKesimpulannya adalah: 1) Penguasaan metode cerita dapat dikategorikan\r\nbaik karena nilai rata-ratanya mencapai kelas IV dengan nilai rata-rata sebesar 71\r\ndan kelas V sebesar 65,55. Pemilihan kelas IV dan V dikarenakan agar lebih\r\nmengetahui perbedaan pengaruh dari metode bercerita 2) Dari analisa kuantitatif\r\ndan kualitatif dapat dikatakan bahwa sikap para siswa kelas IV Madrasah\r\nIbtidaiyah Miftahul Huda dapat dikategorikan baik hal ini terbukti dari hasil\r\nperhitungan melalui regresi linier sederhana yakni sikap bernilai Y = 5,720 +\r\n0,294X hal ini berarti bahwa metode bercerita berpengaruh terhadap pembentukan\r\nsikap. Akan tetapi berdasarkan pada signifikansi metode bercerita tidak\r\nberpengaruh terhadap pembentukan sikap. Sedangkan untuk siswa kelas IV\r\nsedangkan untuk siswa kelas V Y = 1,734 + 0,799X hal ini berarti bahwa metode\r\nbercerita berpengaruh terhadap pembentukan sikap siswa kelas V. Akan tetapi\r\nberdasarkan pada signifikansi metode bercerita tidak berpengaruh terhadap\r\npembentukan sikap. 3) Kemudian dilihat dari pembentukan perilaku kelas IV\r\nsebesar Y = 11.175 - 0,495X hal ini berarti bahwa metode bercerita berpengaruh\r\nterhadapat pembentukan perilaku siswa kelas IV Sedangkan untuk kelas V\r\nsebesar Y = 4,695 + 0,298X. Hal ini dapat diartikan perilaku bernilai positif yaitu\r\n4,695 hal ini juga berarti metode bercerita berpengaruh terhadap pembentukan\r\nperilaku. Akan tetapi berdasarkan signifikansi baik kelas IV maupun kelas V\r\nmetode cerita tidak signifikan terhadap pembentukan perilaku siswa. \r\n\r\n \r\nKata Kunci : Penerapan Metode Bercerita, Sikap, Perilaku, Pembelajaran Qur’an\r\nhadis "^^ . "2013-06-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA "^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN , UIN SUNAN KALIJAGA "^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480064"^^ . "ANNISA NURUL HIDAYATI"^^ . "NIM. 09480064 ANNISA NURUL HIDAYATI"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Text)"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS\r\nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA\r\nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8576 \n\nPENGARUH METODE BERCERITA PADA PEMBELAJARAN QUR’AN HADIS \nDALAM PEMBENTUKAN SIKAP DAN PERILAKU SISWA \nDI MI MIFTAHUL HUDA MAGUAN KALIORI REMBANG \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .