<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah indikator penilaian buku\r\nteks yang ditawarkan oleh BSNP atau Kementrian Agama yang tertuang dalam\r\npermenag RI no. 02 tahun 2008 sudah tercapai atau belum, baik dalam aspek\r\npenilaian materi, aspek penilaian penyajian, aspek penilaian kebahasaan, aspek\r\npenilaian kegrafikan. \r\nObjek dalam penelitian ini adalah Buku Ilmu Nahwu Praktis Sistem 40\r\nJam Karya KH. Aceng Zakaria yang diterbitkan pada tahun 2004 oleh penerbit\r\nIBN Azka Press. Dengan cara menelaah, menganalisis yang kemudian menilai\r\nkeseluruhan buku. \r\nJenis penelitian ini adalah penelitian Library Reseach dan bersifat analisis\r\ndeskriptif. Pemerolehan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara\r\nmenelusuri dan mengumpulkan data-data yang bersumber dari buku, jurnal, kitab,\r\nartikel, dan tulisan-tulisan lainnya yang dinilai memiliki hubungan (Relevan) dan\r\nmendukung pemecahan masalah serta pencapaian kebenaran dalam kesempurnaan\r\nskripsi ini. \r\nPengumpulam data dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik\r\ndiantaranya adalah: (a) wawancara dengan penulis buku, (b) studi pustaka atau\r\npengamatan terhadap buku yang sedang diteliti baik yang bersifat primer maupun\r\nsekunder. Sedangkan untuk memperkuat data yang akan dikumpulkan peneliti\r\njuga menggunakan beberapa instrument diantaranya: menggunakan tabel yang\r\nberisi tentang butir, deskripsi dari butir apakah memenuhi indikator atau tidak,\r\nselanjutnya terdapat kolom keterangan yang terdiri dari baik dan perlu perbaikan.\r\nPenelitian ini juga menggunakan analisis non statistik yaitu berupa evaluasi\r\nterlebih dahulu, kemudian dilakukan pengklasipikasian dari aspek materi, aspek\r\npenyajian, aspek kebahasaan, aspek kegrafikan yang kemudian dilakukan\r\npenilaian terhadap keempat aspek tersebut dengan pendekatan kualitatif. \r\nDari hasil analisis yang telah dilakukan kemudian dapat diambil\r\nkesimpulan, bahwa buku yang ditulis oleh KH. Aceng Zakaria secara umum baik\r\ndan sudah memenuhi standar mutu buku. Akan tetapi dari beberapa hal dalam\r\nbuku tersebut masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, diantaranya dari segi\r\nmateri tidak adanya acuan pustaka, tidak ada ilustrasi atau gambar pendukung\r\nuntuk memudahkan siswa dalam memahami materi. Dari segi penyajian tidak\r\ndituliskannya target realisitis dari apa yang akan dipelajari secara tertulis pada\r\nsetiap awal materi baru, tidak dituliskannya kata “Pendahuluan” pada judul bab\r\ndan tidak ada bagian penyudah. Kemudian dari segi Kebahasaan kurang\r\nmerangsang siswa untuk berfikir kritis dan masih terdapat penulisan yang tidak\r\nsesuai dengan EYD. Serta perlu konsistensi pada penulisan transliterasi huruf\r\nvokal rangkap (Vokal panjang) Arab-latin.. Serta dari segi kegrafikan tidak ada\r\nilustrasi atau gambar untuk membantu siswa dalam memahami materi yang ada.\r\n\r\nKey word: Analisis, indikator, penilaian"^^ . "2013-06-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420150"^^ . "SOFWAN JAMIL"^^ . "NIM. 09420150 SOFWAN JAMIL"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Text)"^^ . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \r\nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \r\n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #8619 \n\nANALISIS BUKU ILMU NAHWU PRAKTIS SISTEM BELAJAR 40 JAM \nKARYA KH. ACENG ZAKARIA \n(TINJAUAN ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN DAN KEGRAFIKAN) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .