<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab\r\ndi MAN Popongan Kabupaten Klaten, 2) Membuktikan ada tidak adanya perbedaan antara\r\nhasil belajar al-qira’ah kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol, 3) Membuktikan\r\npeningkatan hasil belajar siswa kelompok eksperiemen. \r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN Popongan\r\nKabupaten Klaten sebanyak 50 siswa yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampelnya\r\ndengan menggunakan rancangan sampling probability berupa random sampling. Sampel \r\nterdiri atas dua kelas yaitu, Kelas X-C Sebagi kelompok kontrol dengan jumlah 16 siswa dan\r\nkelas X-A sebagai kelompok eksperimen dengan jumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data\r\ndilakukan dengan menggunakan : tes, wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk\r\nmenguji keampuhan instrument dilakukan dengan menggunakan uji validitas isi (content\r\nvalidity). Uji reliabilitas menggunakan rumus alpha croncbach. Persyaratan analisis data\r\nmenggunakan uji normalitas sebaran dengan rumus kolomogrof-smirnov, sedangkan uji\r\nhomogenitasnya menggunakan rumus lavane statistic dan analisis data menggunakan uji-t. \r\nHasil penelitian menunjukan bahawa tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara\r\nsiswa kelompok eksperimen dan kontrol, hasil analisis uji-t posttest disimpulkan bahwa nilai\r\nSig. menunjukan nilai = 0.094>0,05, jadi H\r\nditerima. Jika kita melihat nilai rata-rata postest\r\nkontrol sebesar 77 dan eksperimen sebesar 80.8, perbedaanya tidak terlalu signifikan.\r\nTerdapat peningkatan hasil belajar yang signifikan kelompok eksperimen, dimana nilai Sig.= \r\n0.002> 0.05. \r\nDengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada\r\nhasil belajar bahasa arab maharah al-qira’ah antara kelompok eksperimen dengan kelompok\r\nkontrol. Namun terdapat peningkatan yang signifikan pada kelompok eksperimen yang\r\npembelajarannya dengan menggunakan metode permainan edukatif tipe broken square.\r\n"^^ . "2013-05-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420182"^^ . "IDAM KHOLID"^^ . "NIM. 09420182 IDAM KHOLID"^^ . . . . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME\r\nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \r\nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #8643 \n\nEKSPERIMENTASI METODE PERMAINAN EDUKATIF TIPE GAME \nBROKEN SQUARE DALAM PEMBELAJARAN QIRA’AH KELAS X MAN \nPOPONGAN KABUPATEN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .