<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk a) mengetahui keterlaksanaan model\r\npembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis E-learning, b) mengetahui\r\nbanyaknya siklus pembelajaran yang dibutuhkan dalam penelitian, serta c)\r\nmengetahui peningkatan motivasi dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VIII\r\nC SMP Negeri 3 Purworejo dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif\r\ntipe Students Teams Achievement Division (STAD) berbasis E-Learning pada\r\nmateri sistem peredaran darah manusia. \r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VIII C yang berjumlah 24 siswa. Data yang\r\ndikumpulkan berupa data motivasi belajar siswa yang diperoleh dari lembar\r\nangket motivasi belajar siswa dari siklus I dan siklus II didukung dengan data\r\nobservasi keterlaksanaan pembelajaran IPA Biologi di kelas. Data Hasil belajar\r\nsiswa diperoleh dari data nilai pre-test dan post-test. Teknik pengumpulan data\r\ndalam penelitian ini dengan teknik angket, tes, dan observasi. \r\nBerdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa a) model pembelajaran\r\nkooperatif tipe STAD berbasis E-Learning dapat terlaksana dengan baik di SMP\r\nN 3 Purworejo, b) peningkatan motivasi dan hasil belajar dibutuhkan dua siklus\r\ndalam penelitian, c) terjadi peningkatan motivasi dan hasil belajar IPA biologi\r\nsiswa kelas VIII C SMP N 3 Purworejo tahun ajaran 2012/2013. Hal ini\r\nditunjukkan dengan adanya peningkatan hasil angket motivasi belajar siswa dan\r\nhasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I, persentase rata-rata hasil\r\nangket motivasi belajar siswa adalah 75,8% dan pada siklus II, persentase rata-rata\r\nhasil motivasi belajar siswa adalah 81,68%. Dari data angket keterlaksanaan\r\npembelajaran IPA biologi di kelas mengalami peningkatan yaitu dari 80% pada\r\nsiklus I menjadi 95% pada siklus II. Pada siklus I, nilai rata-rata kelas dari hasil\r\npost-test siklus I adalah 81,71. Pada siklus II nilai rata-rata hasil post-test\r\nmengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 87,86. \r\n\r\nKata kunci : Model pembelajaran kooperatif tipe STAD, E-learning, motivasi,\r\nhasil belajar."^^ . "2013-06-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08680045"^^ . "ERDIANA HESTY AGUSTINA "^^ . "NIM. 08680045 ERDIANA HESTY AGUSTINA "^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD\r\n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E-\r\n \r\n \r\n \r\nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI\r\nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \r\nDI SMP N 3 PURWOREJO\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8819 \n\nIMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD \n(STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS E- \n \n \n \nLEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI \nDAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA \nDI SMP N 3 PURWOREJO \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .