eprintid: 8885 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/00/88/85 datestamp: 2013-07-15 11:26:18 lastmod: 2015-10-07 01:29:20 status_changed: 2013-07-15 11:26:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: HANA NOPIANI, NIM. 10130022 title: KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: IA divisions: jur_ipid3 full_text_status: restricted abstract: Laporan ini membahas tentang kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan sirkulasi yang diberikan oleh Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta kepada pengguna perpustakaan di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta. Pengukuran kualitas pelayanan sirkulasi dilaksanakan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Pengukuran kualitas pelayanan sirkulasi menggunakan metode angket. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP PIRI 1 Yogyakarta yang sering datang ke perpustakaan dan meminjam buku perpustakaan. Sampel yang digunakan berjumlah 50. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non random sampling dengan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus mean. Untuk menentukan total keseluruhan nilai rata-rata hitung menggunakan rumus grand mean. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa total keseluruhan nilai rata-rata kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta adalah 3,104 yang berarti setuju atau baik dalam hal kualitas pelayanannya. Di samping itu, dapat diketahui nilai rata-rata dari faktor bukti langsung (tangibles) 2,9 berarti setuju atau baik, faktor keandalan (reliability) 3,16 berarti setuju atau baik, faktor daya tanggap (responsiveness) 3,11 berarti setuju atau baik, faktor jaminan (assurance) 3,14 berarti setuju atau baik, dan faktor empati (empathy) 3,21 berarti setuju atau baik. Kata kunci: kualitas, pelayanan, kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi date: 2013-06-07 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA thesis_type: lapd3 thesis_name: other citation: HANA NOPIANI, NIM. 10130022 (2013) KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8885/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8885/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf