TY - THES ID - digilib8978 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8978/ A1 - NOVIA DWI MARDHIANI, NIM. 10130076 Y1 - 2013/06/14/ N2 - Kata Kunci: Kegiatan Pendampingan, Minat Baca Kegiatan pendampingan merupakan kegiatan penting, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa-siswa untuk dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang terdapat dalam perpustakaan sehingga siswa-siswa lebih termotivasi untuk mengakses informasi yang terdapat dalam perpustakaan sehingga hal ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca siswa-siswa. Minat baca dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kondisi fisik, kondisi mental, status emosional, rasa ingin tahu, keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sosial. Membaca merupakan salah satu langkah yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya proses belajar mengajar yang diharapkan. Siswa yang menyukai dunia bola, kemungkinan besar minat bacanya lebih cenderung kepada buku-buku yang berhubungan dengan bola. Namun, siswa yang sedang dalam kondisi yang kurang sehat atau kurang baik, minatnya untuk membaca sesuatu akan berbeda dengan minat baca siswa saat dalam kondisi yang baik. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan beberapa data yang dibutuhkan menggunakan metode observasi, interview, dan dokumentasi. Minat baca di SMP Negeri 2 Yogyakarta tergolong cukup karena sebagian besar siswa yang berkunjung ke perpustakaan gemar membaca. Akan tetapi tidak semua siswa yang ada di SMP Negeri senang membaca. Oleh karena itu, pihak perpustakaan melakukan kegiatan pendampingan untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan minat baca siswa di SMP Negeri 2 Yogyakarta. PB - UIN SUNAN KALIJAGA M1 - lapd3 TI - KEGIATAN PENDAMPINGAN UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BACA SISWA DI SMP NEGERI 2 YOGYAKARTA AV - restricted ER -