<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk \r\nmenghasilkan Subject Specific Pedagogy (SSP) matematika pada materi bangun\r\nprisma berbasis tahap berpikir van Hiele dan teori Bruner untuk peserta didik\r\nSMP/MTs kelas VIII yang berkualitas untuk digunakan dalam proses\r\npembelajaran matematika. \r\nProsedur pengembangan mengadaptasi dari model penelitian\r\npengembangan dengan menggunakan model prosedural ADDIE yang terdiri dari\r\nlima tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation.\r\nSumber data penelitian dalam pengembangan Subject Specific Pedagogy (SSP)\r\nini adalah validator, guru matematika, dan peserta didik SMP Negeri 1\r\nBantarbolang Pemalang, sedangkan data yang diperoleh berupa lembar penilaian\r\nSSP berbasis tahap berpikir van Hiele dan Teori Bruner, lembar skala respon guru\r\ndan peserta didik, hasil skor pre-test dan post-test, serta hasil lembar observasi\r\nketerlaksanaan pembelajaran. \r\nSubject Specific Pedagogy (SSP) Matematika pada materi bangun prisma\r\nberbasis tahap berpikir van Hiele dan teori Bruner untuk peserta didik SMP/MTs\r\nkelas VIII yang disusun terdiri dari petikan silabus, Rencana Pelaksanaan\r\nPembelajaran (RPP), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), kisi-kisi lembar\r\npenilaian, lembar penilaian, serta media pembelajaran. Penilaian SSP Matematika\r\ntergolong dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan 90,74%. SSP\r\nini juga teruji efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik ditunjukkan\r\ndari nilai rata-rata post-test (74,09) yang lebih besar dari nilai rata-rata pre-test\r\n(58,26) serta kinerja SSP mencapai kriteria baik dengan persentase peserta didik\r\nyang mencapai KKM sebesar 64,71%. Respon guru terhadap SSP tergolong\r\ndalam kategori sangat positif dengan skor 81,35 dari skor maksimal ideal 88\r\ndengan persentase keidealan respon 92,42%. Serta respon peserta didik terhadap\r\npembelajaran menggunakan SSP mendapat skor positif sebesar 95,15%.\r\n\r\nKata Kunci: Subject Specific Pedagogy (SSP), tahap berpikir van Hiele, teori\r\nBruner.\r\n"^^ . "2013-06-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600011"^^ . "KANTI ARIFANNI"^^ . "NIM. 09600011 KANTI ARIFANNI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP)\r\nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \r\nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI\r\nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9044 \n\nPENGEMBANGAN SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) \nMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN PRISMA \nBERBASIS TAHAP BERPIKIR VAN HIELE DAN TEORI \nBRUNER UNTUK PESERTA DIDIK SMP/MTs KELAS VIII \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .