<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengembangan bahan ajar\r\nberbasis masalah yang dapat memfasilitasi pencapaian kemampuan berpikir\r\nmatematis tingkat tinggi (KBMTT) dan kecerdasan emosional (KE); (2) kualitas\r\nbahan ajar yang dapat memfasilitasi pencapaian KBMTT dan KE berdasarkan\r\npenilaian para validator; (3) efektivitas bahan ajar yang dapat memfasilitasi\r\npencapaian KBMTT dan KE. Selain itu, (4) mengetahui respon peserta didik\r\nterhadap bahan ajar yang dikembangkan dan pembelajaran yang digunakan. \r\n\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. \r\nProsedur pengembangan mengadaptasi dari desain penelitian dan pengembangan\r\nyang dikembangkan oleh Borg dan Gall dalam Sugiyono (2008), meliputi tahap\r\npendahuluan, tahap pengembangan, dan tahap uji coba produk. Instrumen dalam\r\npenelitian ini meliputi lembar penilaian bahan ajar, tes KBMTT, skala sikap KE,\r\nlembar observasi kemapuan guru, lembar observasi aktivitas peserta didik, angket\r\nrespon, dan pedoman wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian ini\r\nmenggunakan statistik inferensial yang meliputi ANOVA dua arah, ANOVA satu\r\narah, uji Tukey-Kramer, dan uji t satu sisi. Pengujian ini dilakukan dengan\r\nbantuan software SPSS 16.0 dan microsoft excel 2010. \r\n\r\nBerdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa (1) pengembangan \r\nbahan ajar berbasis masalah yang dapat memfasilitasi pencapaian KBMTT dan\r\nKE dilakukan dengan 3 tahap yakni: pendahuluan, pengembangan, dan uji\r\nproduk; (2) kualitas bahan ajar yang dapat memfasilitasi pencapaian KBMTT dan\r\nKE berdasarkan penilaian 3 validator memperoleh skor rata-rata 192.33 dari skor\r\nmaksimal 265; (3) pengujian efektivitas memperoleh hasil: (a) nilai Sig. 0.000 <\r\n0.05 artinya terdapat perbedaan rata-rata Ngain tes KBMTT antar kategori KMU;\r\n(b) nilai Sig. 0.263 > 0.05 artinya tidak terdapat perbedaan rata-rata Ngain tes\r\nKBMTT berdasarkan gender; (c) nilai Sig. 0.000 < 0.05 artinya terdapat\r\nperbedaan rata-rata Ngain skala sikap KE antar kategori KMU; (d) nilai Sig. 0.148\r\n> 0.05 artinya tidak terdapat perbedaan rata-rata Ngain skala sikap KE\r\nberdasarkan gender; (e) hubungan pencapaian KBMTT dan KE memperoleh nilai\r\nr = 0.966 dari skor maksimal 1.000, artinya hubungan sangat kuat dan searah.\r\nSelain itu, (4) peserta didik merespon dengan baik dan positif terhadap bahan ajar\r\ndan pembelajaran yang diterapkan dalam penelitian ini. \r\n\r\nKata kunci: Bahan Ajar Berbasis Masalah, Kecerdasan Emosional, Kemampuan \r\n Berpikir Matematis Tingkat Tinggi.\r\n"^^ . "2013-07-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600038"^^ . "SITI MUTMAINAH"^^ . "NIM. 09600038 SITI MUTMAINAH"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Text)"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \r\nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN\r\nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \r\nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9069 \n\n \nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA \nBERBASIS MASALAH UNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN \nKEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT TINGGI DAN \nKECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH \nPADA KD 1.5 DAN 1.6 KELAS XI IPA KTSP \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .