<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan 1) \r\nuntuk menghasilkan bahan ajar matematika berbasis masalah yang memfasilitasi\r\npencapaian kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi dan kecerdasan\r\nemosional siswa yang layak dipakai dalam proses pembelajaran; 2) mengetahui\r\nkualitas bahan ajar; dan 3) mengetahui respon siswa terhadap bahan ajar dan\r\npembelajaran yang digunakan. \r\nProsedur pengembangan mengadaptasi dari model penelitian dan\r\npengembangan (Research and Development, R&D) yang dikembangkan oleh\r\nBorg dan Gall yang meliputi tahap pendahuluan, tahap pengembangan, dan tahap\r\nuji coba. Bahan Ajar Matematika Berbasis Masalah dikembangkan dengan\r\nmemuat lima prinsip pembelajaran berbasis masalah yaitu orientasi siswa pada\r\nmasalah, mengorganisasikan siswa untuk belajar, membimbing penyelidikan\r\nindividu maupun kelompok, mengembangkan dan menyajikan hasil karya, serta\r\nmenganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah. Selain memuat lima\r\nprinsip pembelajaran berbasis masalah, bahan ajar yang dikembangkan juga\r\nditujukan untuk memfasilitasi enam indikator kemampuan berpikir matematis\r\ntingkat tinggi dan lima dimensi kecerdasan emosional. Produk ini telah beberapa\r\nkali melalui tahap revisi berdasarkan saran dan masukan dari dosen pembimbing,\r\nvalidator, uji coba terbatas, dan uji coba lapangan. \r\nHasil dari penelitian pengembangan yakni 1) telah dikembangkan bahan\r\najar matematika berbasis masalah KD 1.1 dan 1.2 Kelas XI IPA; 2) kualitas bahan\r\najar matematika berbasis masalah berdasarkan penilaian validator tergolong dalam\r\nkategori sangat baik dengan persentase keidealan 83,09%, siswa yang\r\nmenggunakan bahan ajar berbasis masalah memiliki kemampuan berpikir\r\nmatematis tingkat tinggi dan kecerdasan emosional lebih baik secara signifikan\r\ndibanding siswa yang menggunakan bahan ajar biasa ditinjau dari kemampuan\r\nmatematika umum siswa, dan bahan ajar berbasis masalah tidak mengandung bias\r\ngender karena tidak ditemukan perbedaan secara signifikan pencapaian\r\nkemampuan berpikir matematis tingkat tinggi dan kecerdasan emosional antara\r\nsiswa laki-laki dengan perempuan; dan 3) respon siswa terhadap bahan ajar dan\r\npembelajaran berbasis masalah tergolong tinggi dengan rata-rata persentase\r\nrespon pada angket bahan ajar sebesar 79,68% dan pada angket pembelajaran\r\nsebesar 68,13%. \r\n\r\nKata kunci: Bahan Ajar, Berbasis Masalah, Kemampuan Berpikir Matematis \r\nTingkat Tinggi, Kecerdasan Emosional.\r\n"^^ . "2013-07-17" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09600022"^^ . "ERLINA PUSPITA SARI"^^ . "NIM. 09600022 ERLINA PUSPITA SARI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \r\nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \r\nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \r\nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9076 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS MASALAH \nUNTUK MEMFASILITASI PENCAPAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TINGKAT \nTINGGI DAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MADRASAH ALIYAH \nPADA KD 1.1 DAN 1.2 KELAS XI IPA KTSP \n\n\n" . "text/html" . .