<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan hukuman\r\n\r\n(\r\ntakzir\r\n)\r\ndan bentuk hukuman yang diterapkan di asrama As-Shofiyah Pondok\r\nPesantren Putri Tarbiyatut Tholabah Kranji Lamongan, peranan pengurus bidang\r\nbahasa dalam pelaksanaan hukuman \r\n(\r\nta’zi r\r\n)\r\ndi asrama As-Shofiyah dan peranan\r\nhukuman \r\n(\r\ntakzi r\r\n)\r\nterhadap keterampilan kalam di asrama As-Shofiyah Pondok\r\nPesantren Putri Tarbiyatut Tholabah Kranji Lamongan.\r\nPenelitian ini mengambil latar belakang Asrama As-Shofiyah. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan pengamatan, wawancara mendalam dan observasi. Data\r\nyang telah terkumpul dari hasil penelitian ini dianalisa dengan menggunakan\r\nanalisa deskriptif kualitatif. Analisa data dilakukan dengan memberikan makna\r\nterhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah dapat ditarik\r\nkesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan: \r\n(\r\n1)\r\nPelaksanaan hukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\nyang\r\nditerapkan di asrama As-Shofiyah terhadap santriwati yang melanggar peraturan\r\nyang telah ditetapkan adalah dengan mengangkat jasusah \r\n(\r\nmata-mata\r\n)\r\n untuk\r\nmengawasi santriwati yang melanggar peraturan kebahasaan. Jika mata-mata\r\nmendapatkan nama-nama santriwati yang melanggar peraturan, maka tugas matamata\r\nmencatat dan melaporkan kepada pengurus bidang bahasa untuk ditindak\r\nlanjuti. Hukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\n dilaksanakan satu kali dalam satu minggu, yaitu setiap\r\nhari jum’at malam. Bentuk hukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\ndi asrama As-Shofiyah yaitu berdiri\r\ndi lapangan sambil menghafalkan 10 kosa kata sampai 20 kosa kata. Disamping\r\nitu, santriwati yang melanggar diwajibkan menggunakan kosa kata yang telah\r\ndihafalnya dengan teman sebaya yang dikenai hukuman, dan dengan musyrif\r\n\r\n(\r\nPembina Asrama\r\n)\r\n. Selanjutnya santriwati harus menghadap persidangan bagian\r\nbahasa. Apabila santriwati melanggar lebih dari tiga kali, maka santriwati\r\ndiwajibkan membuat ta’bir \r\n(\r\nringkasan cerita menggunakan bahasa Arab\r\n)\r\nkemudian diserahkan kepada musyrif. \r\n(\r\n2)\r\nPeranan pengurus bidang bahasa dalam\r\npelaksanaan hukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\nadalah mendampingi santriwati yang mendapatkan\r\nhukuman \r\n(\r\nta’zi r\r\n)\r\nselama proses hukuman berlangsung, agar pelaksanaan\r\nhukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\nberjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.\r\n\r\n(\r\n3\r\n)\r\nPeranan hukuman \r\n(\r\nta’zi r\r\n)\r\n terhadap ketarampilan kala m di asrama As-Shofiyah\r\nmemiliki implikasi sangat besar dalam meningkatkan ketarampilan kala m\r\nsantriwati. Dengan adanya hukuman \r\n(\r\nta’zir\r\n)\r\n yang diterapkan di asrama AsShofiyah,\r\nsantriwati lebih disiplin dalam penggunaan bahasa Arab dan\r\nketerampilan kalam berjalan dengan baik serta menumbuhkan nilai positif yang\r\nnyata bagi setiap santriwati, yaitu berupa kesadaran untuk selalu mentaati\r\nperaturan yang telah diterapkan di asrama.\r\n"^^ . "2013-07-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420002"^^ . "FAIZAH"^^ . "NIM. 09420002 FAIZAH"^^ . . . . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Text)"^^ . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANAN HUKUMAN \r\n(TA’ZIR)\r\nTERHADAP\r\nKETERAMPILAN KALAM\r\n\r\n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT\r\nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9118 \n\nPERANAN HUKUMAN \n(TA’ZIR) \nTERHADAP \nKETERAMPILAN KALAM \n \n(STUDI KASUS DI ASRAMA AS-SHOFIYAH PONDOK PESANTREN PUTRI TARBIYATUT \nTHOLABAH KRANJI LAMONGAN ) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .