<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n"^^ . "HABIB RAHMAN, Nilai-Nilai Pendidikan dalam Kisah Nabi Musa a.s \r\ndan Khidir (Kajian Q.S Al-Kahfi Ayat 60-82 Dalam Tafsir Al-Misbah Dan\r\nTafsir Al-Maraghi). Skripsi. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan Islam dalam kisah Nabi\r\nMusa a.s dan Khidir ( Q.S Al-Kahfi ayat 60-82) menurut penafsiran M.\r\nQuraish Shihab dalam tafsir al-Mishbah dan penafsiran Ahmad Mustafa Ibn\r\nMustafa Ibn Muhammad Ibn ‘Abd al-Mu’im al-Qadi al-Maragh dalam tafsir\r\nal-Maraghi. \r\nPenelitian ini merupakan penelitan kepustakaan atau biasa dikatakan\r\nLibrary Research dengan pendekatan deskriptif-analitis. Hasil penelitian\r\nmerupakan sudut pandang dari penafsiran atau paradigma yang dianut penafsir\r\nmengenai ayat kisah ini. Dalam proses menganalis dan membahas penelitian\r\nini dilakukan dengan mengumpulkan bahan referensi yang ada kaitannya\r\ndengan judul. Karena sifatnya kepustakaan, maka sumber datanya pun diambil\r\ndari buku-buku literatur. \r\nHasil penelitan menunjukkan terdapat 1) Penafsiran M. Quraish Shihab\r\ndan penafsiran Ahmad Musthafa Al-Maraghi tentang surat Al-Kahfi ayat 6082\r\n\r\ndalam tafsir al-Mishbah dan tafsir al-Maraghi yaitu M. Quraish Shihab\r\nmenggunakan metode penulisan tafsir tahlili dan maudhui (tematik) dan\r\nmenjelaskan isi kandungan ayat satu persatu terlebih dahulu mengulas secara\r\nglobal isi kandungan surat secara umum dengan mengaitkan ayat lain yang\r\nberkaitan yang memiliki tema yang sama. Seda ngkan Al-Maraghi\r\nmenggunakan metode ijmali dan tahlili dan menjelaskan secara detail\r\nkejadian dan peristiwa per ayat. Pada penafsirannya, ia sering mengaitkan\r\nperistiwa atau kata dalam ayat secara logis sehingga kisah pada ayat terkesan\r\nruntut dan detail. 2) Nilai-Nilai Pendidikan Islam yang dapat diambil dari\r\nkisah Nabi Musa a.s dan Khidir yaitu nilai pendidikan untuk beberapa lini\r\npendidikan, aspek nilai pendidikan secara umum, tentang perintah menuntut\r\nilmu sampai akhir hayat dan agar manusia tidak merasa puas dan sombong\r\natas ilmu yang dimiliki. Aspek nilai pendidikan untuk pendidik atau pengajar,\r\ntentang strategi membuat desain pembelajaran yang dapat meningkatkan\r\nsemangat belajar siswa serta karakter sabar dan tegas yang harus dimiliki.\r\nAspek nilai pendidikan untuk pelajar atau siswa, tentang sifat dan akhlak\r\nseorang pelajar yang harus dimiliki yaitu kegigihan, sifat rasa ingin tahu,\r\nkesopanan, dan siap berguru pada siapapun tidak memandang pangkat dan\r\nderajat.\r\n"^^ . "2013-07-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410233"^^ . "HABIB RAHMAN"^^ . "NIM. 08410233 HABIB RAHMAN"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Text)"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \r\nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \r\n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI )\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9122 \n\nNILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM \nDALAM KISAH NABI KHIDIR DAN NABI MUSA \n ( KAJIAN Q.S AL-KAHFI AYAT 60-82 DALAM TAFSIR AL-MISBAH DAN TAFSIR AL-MARAGHI ) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .