<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n"^^ . "Ratna Utami Sari, “Penerapan Kecerdasan Majemuk Dalam Menciptakan Sekolah\r\nUnggul di SDIT Assalamah Ungaran Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah”.\r\nProgram Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2013. \r\nKecerdasan Majemuk jika ditarik dalam ranah pendidikan, maka paradigma\r\npendidikan banyak mengalami koreksi. Hampir mayoritas pendidikan di sekolah\r\nsekarang ini cenderung tidak menghargai seluruh potensi para peserta didik.\r\nKecerdasan Majemuk yang menitikberatkan pada keunikan selalu menemukan\r\nkelebihan setiap anak. Lebih jauh lagi, percaya bahwa tidak ada anak yang bodoh\r\nsebab setiap anak pasti memiliki minimal satu kelebihan. Apabila kelebihan tersebut\r\ndapat terdeteksi sejak awal, otomatis kelebihan itu adalah potensi kepandaian sang\r\nanak. Atas dasar itu, seharusnya sekolah menerima peserta didik barunya dalam kondisi\r\napapun. Sekolah yang telah menggunakan pendekatan berbasis kecerdasan majemuk di\r\ndalamnya salah satunya yaitu SDIT Assalamah Ungaran. Berdasarkan realita tersebut,\r\npeneliti merumusan beberapa rumusan masalah (1) Bagaimana penerapan kecerdasan\r\nmajemuk di SDIT Assalamah Ungaran (2) Bagaimana evaluasi dalam penerapan\r\nkecerdasan majemuk di SDIT Assalamah Ungaran. Rumusan masalah tersebut\r\nbertujuan untuk mengetahui penerapan dan evaluasi kecerdasan majemuk di SDIT\r\nAssalamah Ungaran. \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif, yang bertujuan\r\nuntuk mendapatkan gambaran yang objektif, faktual, akurat, dan sistematis mengenai\r\nkecerdasan majemuk di SDIT Assalamah Ungaran. Teknik pengumpulan data adalah\r\nobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul tersebut dianalisis\r\nmelalui tiga cara, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau\r\nverifikasi. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Penerapan kecerdasan majemuk di\r\nSDIT Assalamah Ungaran dapat dilihat dari tiga tahap penting yaitu input, proses, dan\r\noutput. (a) Input. Dalam penerimaan peserta didik baru sekolah ini menggunakan\r\nsistem kuota artinya sekolah ini akan menutup pendaftaran apabila kuota terpenuhi.\r\nKemudian peserta didik yang diterima akan mengikuti proses Multiple Intelligences\r\nResearch (MIR). MIR adalah semacam alat riset psikologis yang mengeluarkan\r\ndiskripsi kecenderungan kecerdasan majemuk anak dan gaya belajarnnya. (b) Proses.\r\nTahapan ini adalah tahapan pada proses pembelajaran. Hampir seluruh proses\r\npembelajarannya difokuskan pada kondisi peserta didik beraktifitas. (c) Output.\r\nTahapan ini adalah penilaian autentik. yakni penilaian yang dilakukan terhadap\r\nkeseluruhan kompetensi yang telah dipelajari peserta didik dan dalam penilaian ini\r\npeserta didik dinilai dari tiga ranah, yaitu kognitif, psikomotorik dan afektif. (2) Secara\r\nteknis pelaksanaan evaluasi di SDIT Assalamah terbagi menjadi tiga tahap yaitu:\r\nkonsultasi lesson plan (rencana pembelajaran), observasi kelas dan feed back (umpan\r\nbalik).\r\n\r\n"^^ . "2013-06-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09480097"^^ . "RATNA UTAMI SARI"^^ . "NIM. 09480097 RATNA UTAMI SARI"^^ . . . . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Text)"^^ . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM\r\nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \r\n \r\n \r\nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA\r\nTENGAH \r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9181 \n\nPENERAPAN KECERDASAN MAJEMUK DALAM \nMENCIPTAKAN SEKOLAH UNGGUL DI SDIT ASSALAMAH \n \n \nUNGARAN KABUPATEN SEMARANG PROVINSI JAWA \nTENGAH \n \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .