<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n"^^ . "SUTINAH, Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada operasi\r\npenjumlahan Pecahan Melalui PendekatanContextual Teaching and Learning (CTL)\r\npada siswa kelas IVB MIN Kebonagung, Imogiri, Bantul. Yogyakarta : Jurusan\r\nPendidikan dan Keguruan Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pelaksanaan\r\nmodel pembelajaran melalui pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL)\r\nyang dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika kelas\r\nIVB MIN Kebonagung Imogiri Bantul Yogyakarta. Latar belakang masalah\r\npenelitian ini adalah pembelajaran masih berorientasi pada guru, rendahnya minat\r\nbelajar siswa dalam pembelajaran matematika dengan metode yang kurang menarik,.\r\nOleh karena itu perlu diadakan penelitian untuk memperbaiki hasil belajar siswa\r\ndengan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar\r\nsiswa. \r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan secara\r\nkolaboratif antara peneliti dengan guru, dan subyek penelitianya adalah siswa kelas\r\nIVB MIN Kebonagung Imogiri Bantul yang berjumlah 17 siswa. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan cara observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Analisis data\r\ndilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan\r\ndata dengan menggunakan kalimat untuk memperoleh keterangan yang jelas dan\r\nterinci. Urutan kegiatan penelitian mencakup : (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3)\r\nobservasi, dan (4) refleksi. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika melalui\r\npendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL), telah dapat meningkatan hasil\r\nbelajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan ketuntasan belajar\r\ndengan persentase Pra tindakan sebesar 41,18%, siklus I sebesar 70,59% dan pada\r\nsiklus II sebesar 94,12%. Nilai rata-rata hasil tes pada pra tindakan sebesar 74,00\r\nsiklus I sebesar 75,91, sedangkan pada siklus II 81,44 terjadi peningkatan sebesar\r\n5,53. Dengan demikian setiap siklus mengalami peningkatan pada hasil belajarnya.\r\n\r\nKata Kunci : Hasil Belajar, Contextual Teaching and Learning (CTL), Operasi \r\nPenjumlahan Pecahan \r\n\r\n"^^ . "2013-06-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09481028"^^ . "SUTINAH"^^ . "NIM. 09481028 SUTINAH"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Text)"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA\r\nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \r\nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \r\n\r\n \r\nIMOGIRI BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9184 \n\nUPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA \nPADA OPERASI PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI \nPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING \n(CTL)PADA SISWA KELAS IVB MIN KEBONAGUNG \n \n \nIMOGIRI BANTUL \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .