<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n"^^ . "NURUDIN “ Penerapan Strategi Jigsaw Learning Untuk Meningkatkan Hasil\r\nBelajar Siswa dalam Pembelajaran Fiqih Kelas V MI Al Huda Kebosungu Dlingo\r\nBantul”. Skripsi.Yogyakarta : Program Studi PGMI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. \r\n Latar belakang dalam PTK ini adalah adanya berbagai permasalahan yang muncul\r\npada saat proses pembelajaran fiqih berlangsung. Permasalahan tersebut antara lain\r\nrendahnya tingkat partisipasi dan hasil belajar siswa,di mana salah satu di antara\r\npenyebabnya adalah penggunaan metode pembelajaran yang masih kurang tepat dari\r\nguru yang bersangkutan.\r\n Skripsi ini berupa penelitian tindakan kelas yang mempunyai tujuan untuk\r\nmeningkatkan prestasi/ hasil belajar siswa kelas V MI Al Huda Kebosungu Dlingo\r\nBantul pada mata pelajaran fiqih.\r\n \r\n Jenis penelitian dalam skripsi ini menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas\r\nmodel Kemmis dan taggart dengan alur dua siklus,yang setiap siklusnya terdiri dari\r\nkegiatan ; perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observing),dan\r\nrefleksi (reflecting). Metode pengumpulan data menggunakan teknik\r\nobservasi,catatan lapangan,wawancara,metode tes,dan dokumentasi. Pengumpulan\r\ndata dilakukan dengan menggunakan lembar observasi keaktifan siswa,dan data hasil\r\nbelajar siswa. Untuk menganalisa data keaktifan siswa peneliti menggunakan analisis\r\ndiskriptif kualitatif sedangkan data hasil belajar dianalisis secara diskriptif\r\nkuantitatif.\r\n Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pembelajaran pra tindakan rata-rata\r\nhasil belajar siswa 58.08 dengan persentase hasil belajar sebesar 58% dalam kategori\r\nkurang paham dan hanya 2 dari 12 siswa yang sudah mencapai KKM. Pada siklus I\r\nsiswa yang berhasil mencapai ketuntasan sebanyak 6 orang siswa dengan rata-rata\r\n72.25 dan persentase tingkat pemahaman sebesar 72% atau kategori cukup paham,\r\nartinya terjadi peningkatan hasil belajar sebesar 14 % dari siklus I. Selanjutnya pada\r\ntindakan siklus II mengalami peningkatan lagi sebesar 15 % , yaitu dari rata-rata\r\n72.25 pada siklus I menjadi 87.67 atau persentase pemahaman 88% dalam kriteria\r\npaham pada siklus II . Siswa yang mencapai ketuntasan 12 orang siswa ( 100 % )\r\ndengan nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 79. Begitu juga dengan tingkat aktifitas\r\nsiswa, dari siklus I ke siklus berikutnya mengalami peningkatan secara signifikan.\r\nDengan demikian dapat dikatakan keaktifan dan hasil belajar siswa setiap siklusnya\r\nmengalami peningkatan setelah diterapkan strategi Jigsaw Learning dalam\r\npembelajaran fikih di kelas V MI Al Huda .\r\n\r\n"^^ . "2013-06-23" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09481022"^^ . "NURUDIN"^^ . "NIM. 09481022 NURUDIN"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Text)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK\r\nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \r\nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA\r\nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9189 \n\nPENERAPAN STRATEGI JIGSAW LEARNING UNTUK \nMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM \nPEMBELAJARAN FIKIH KELAS V MI AL HUDA \nKEBOSUNGU DLINGO BANTUL \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .