<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL"^^ . "Nanik Ernawati, “Upaya Peningkatkan Minat Belajar Matematika Kelas I \r\nMelalui Strategi Pelibatan Belajar Langsung Tipe Active Knowledge Sharing Di\r\nMI Muhammadiyah Macanmati Girimulyo Panggang Gunungkidul”. Skripsi.\r\nYogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. \r\nPenelitian ini mengambil salah satu faktor penghambat pembelajaran yang\r\ndilaksanakan dan digunakan dikelas, dengan tujuan untuk dapat memperbaiki\r\nkwalitas pembelajaran dan meningkatkan minat belajar peserta\r\ndidik.Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana\r\npenerapan strategi pelibatan belajar langsung tipe active knowledge sharing pada\r\npembelajaran matematika di kelas I MI Muhammadiyah Macanmati Girimulyo\r\nPanggang Gunungkidul, (2) Bagaimana minatbelajar peserta didik kelas I MI\r\nMuhammadiyah Macanmati Girimulyo Panggang Gunungkidul setelah\r\npembelajaran matematikamenggunakan strategi pelibatan belajar langsung tipe\r\nactive knowledge sharing, (3) Apakahpenggunaanstrategi pelibatan belajar\r\nlangsung tipe active knowledge\r\nsharingdapatmeningkatkanminatbelajarmatematikapesertadidikkelas I MI\r\nMuhammadiyahMacanmatiGirimulyoPanggangGunungkidul. \r\nJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan\r\ndalam 2 siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari tahap perencanaan,\r\ntindakan, observasi, dan refleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini\r\nmeliputi: minat belajar peserta didik yang diambil dari hasil obsevasi pada setiap\r\nsiklus, hasil belajar peserta didik yang diambil dari pemberian soal, aktitivitas\r\nguru dan peserta didik selama proses pembelajaran yang diambil dari lembar\r\nobservasi, hasil wawancara dengan siswa dan guru, dan dokumentasi. Indikator\r\nkeberhasilan dalam penelitian ini adalah (1) adanya peningkatan minat belajar\r\npeserta didik, (2) adanya peningkatan hasil belajar matematika peserta didik. \r\nPelaksanaan pembelajaran dengan strategi pelibatan belajar langsung tipe\r\nactive knowledge sharingdenganhasilpenelitiansebagaiberikut:\r\nSiklus I, dalam pembelajaran season I dari 19 anak yang memiliki minat belajar\r\nmatematika adalah 49,2 % peserta didik dan tingkat keberhasilannya adalah 57,89\r\n% peserta didik.\r\nSiklus II, dalam pembelajaran season II dari 19 anak yang memiliki minat belajar\r\nmatematika adalah 75,97 % peserta didik dan tingkat keberhasilannya adalah\r\n78,94 % peserta didik. \r\nHasil penerapan strategi pelibatan belajar langsung tipe active knowledge\r\nsharing dilapangan berkaitan dengan minat belajar pada anak dalam proses\r\npembelajaran bangun datardi MIM Macanmati Girimulyo Panggang\r\nGunungkidultelahdianggaptuntasdenganhasil 75,97% anak didik berkembang\r\nsesuai dengan harapan dan tujuan pembelajaran dan selebihnya yang 24,03%\r\nmerupakan anak yang memerlukan perhatian kusus dari tenaga pendidik. Hal ini\r\nkarena kemampuan anak tergolong rendah. \r\nKata kunci : peningkatan minat belajar matematika dengan strategi\r\npelibatan belajar langsung tipe active knowledge sharing."^^ . "2013-06-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09481056"^^ . "NANIK ERNAWATI"^^ . "NIM. 09481056 NANIK ERNAWATI"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Text)"^^ . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA\r\nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \r\nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH\r\nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9193 \n\nUPAYA PENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA \nKELAS I MELALUI STRATEGI PELIBATAN BELAJAR LANGSUNG \nTIPE ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DI MI MUHAMMADIYAH \nMACANMATI GIRIMULYO PANGGANG GUNUNGKIDUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .