<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n"^^ . "LATHIFAH MUTIQ. Dampak Pelaksanaan Ujian Pendidikan Agama\r\nIslam Berstandar Nasional (USBN) Terhadap Kualitas Pembelajaran di SMK\r\nN I Tempel. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas\r\nIlmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013.Latar belakang\r\npenelitian adalah USBN PAI s\r\nudah ramai dibicarakan ditingkat para guru\r\nPAI, ada yang pro dan kontra dengan berbagai perspektifnya. USBN PAI\r\ndapat menaikan derajat PAI lebih sekedar sebagai mata pelajaran pelengkap,\r\nmenambah aspirasi guru PAI, dan meningkatkan mutu PAI, terlepas dari hal\r\nitu USBN PAI menjadi beban baru bagi siswa. Hendaknya PAI lebih konsen\r\npada pembentukan, perbaikan sikap, dan perilaku bukan sekedar sebagai\r\npengetahuan, di SMK N I Tempel proses pembelajaran PAI membosankan\r\nkarena pembelajaran PAI masih monoton sehingga hasil belajar siswa kurang\r\noptimal, tetapi setelah adanya kebijakan USBN PAI proses pembelajaran PAI\r\nmulai bervariasi sehingga siswa mulai menyukai mata pelajaran PAI dan\r\nantusias untuk mengikuti pembelajaran PAI. \r\nRumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak\r\nimplementasi USBN PAI terhadap pembelajaran PAI di SMK N I Tempel\r\ndan bagaimana dampak pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional\r\nPendidikan Agama Islam (USBN PAI) terhadap kualitas pembelajaran di\r\nSMK N I Tempel. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dampak\r\nimplementasi USBN PAI terhadap pembelajaran PAI di SMK N I Tempel\r\ndan untuk mengetahui dampak pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar\r\nNasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) terhadap kualitas\r\npembelajaran di SMK N I Tempel. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar\r\nSMK N I Tempel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan\r\npengamatan, wawancara mendalam, dokumentasi, dan penyebaran angket.\r\nAnalisis data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data, penarikan\r\nkesimpulan dan verifikasi. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan\r\nmengadakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik.\r\n \r\nHasil penelitian menunjukkan:(1)Dampak setelah implementasi\r\nkebijakan USBN PAI terhadap pembelajaran PAI mampu membuat strategi\r\npembelajaran menjadi menyenangkan, dan guru mulai memaksimalkan media\r\ndan fasilitas dalam proses pembelajan yang bervariasi dan memberikan ruang\r\nbagi siswa untuk lebih aktif sehingga terbentuklah suasana pembelajaran\r\nyang aktif, kondusif, dan menyenangkan.(2)Dampak pelaksanaan USBN PAI\r\nterhadap kualitas hasil pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa,\r\nterlihat dari hasil belajar yang meliputi pada aspek kognitif, afektif, dan\r\npsikomotorik. Hasil nilai USBN bersifat fluktuatif yaitu bersifat naik turun.\r\nTahun 2011/2012 terendah 54 tertinggi 96 dan th 2012/2013 terendah 48\r\ntertinggi 94.\r\n\r\n"^^ . "2013-06-25" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09410248"^^ . "LATHIFAH MUTIQ"^^ . "NIM. 09410248 LATHIFAH MUTIQ"^^ . . . . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Text)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \r\nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \r\n \r\n \r\nDI SMK N I TEMPEL \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9215 \n\nDAMPAK PELAKSANAAN UJIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nBERSTANDAR NASIONAL (USBN) TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN \n \n \nDI SMK N I TEMPEL \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .