TY - THES ID - digilib9258 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9258/ A1 - IZZAH MARDLIYAH, NIM. 09420095 Y1 - 2013/06/27/ N2 - IZZAH MARDLIYAH, Pengembangan Multimedia Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Semester II. Skripsi, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengembangkan multimedia pembelajaran bahasa Arab dan mengetahui kualitas produknya. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan prosedural, yaitu model diskriptif yang menggambarkan alur atau langkahlangkah prosedural yang harus diikuti untuk menghasilkan produk tertentu. Tahap-tahap prosedural antara lain perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan penilaian. Penelitian ini telah berhasil mengembangkan multimedia pembelajaran bahasa Arab yang mempunyai kualitas Sangat Baik (SB) menurut penilaian ahli media, ahli materi dan pembelajaran, dan 24 siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah dengan skor 114,93 dari skor maksimal 135 sedangkan persentase keidealannya 85,377%. Berdasarkan penilaian tersebut, maka multimedia pembelajaran bahasa Arab ini layak digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: Pengembangan, Multimedia, Pembelajaran, Bahasa Arab. PB - UIN SUNAN KALIJAGA M1 - skripsi TI - PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH AV - restricted ER -