<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003"^^ . "Matematika sebagai salah satu bidang studi yang diajarkan pada setiap jenjang\r\npendidikan perlu diupayakan pengembangannya. Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu\r\npengajaran matematika dan pendidikan matematika adalah dengan melihat penguasaan materi\r\npelajaran matematika yang meliputi tingkat pengetahuan dan kemampuan siswa. Selain itu juga\r\nperlu dilakukan pembenahan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya\r\nprestasi belajar matematika yang berasal dari dalam diri siswa dan dari luar yang meliputi\r\nlingkungan alam, lingkungan sosial serta instrument yang berupa kurikulum, program sarana dan\r\nguru. Rendahnya tingkat penguasaan materi matematika berkaitan dengan berbagai masalah \r\nPenelitian ini melibatkan dua variable bebas yaitu kemampuan aljabar dan cara belajar\r\ndan satu variable terikat yaitu prestasi belajar matematika siswa. Adapun metode penelitian yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah metode tes dan angket. Metode tes digunakan untuk\r\nmemperoleh data mengenai kemampuan aljabar dan data mengenai prestasi belajar, metode\r\nangket untuk memperoleh data cara belajar. Sebelum analisis data untuk uji hipotesa, terlebih \r\ndahulu dilakukan uji homogenitas, normalitas dan linearitas serta uji independen.\r\nHasil dari penelitian ini adalah bahwa rata – rata tingkat kemampuan aljabar siswa kelas I \r\nMAN Karanganom Klaten adalah 28,93, berada pada kategori sedang/cukup, rata-rata cara\r\nbelajar siswa yaitu 75,82 berada pada kategori sedang atau cukup, dan prestasi belajar\r\nmatematika siswa rata-ratanya adalah 13,88 yang berada pada kategori sedang/cukup. Dalam uji\r\nhomogenitas nilai F hitung adalah 1,001 < F tabel, berarti homogeny. Dalam uji normalitas,\r\nsemua variable berdistribusi norma. Sedangkan dari perhitungan uji independen diperoleh hasil\r\n18,47, dapat disimpulkan bahwa kedua variable tersebut independen, sehingga asumsi\r\nindependen dapat dipenuhi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) ada pengaruh\r\npositif dan signifikan antara kemampuan aljabar dengan prestasi belajar matematika, (2) ada\r\npengaruh positif dan signifikan antara cara belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika,\r\ndan (3) ada pengaruh positif yang signifikan antara kemampuan aljabar dan cara belajar siswa\r\nsecara bersama-sama. "^^ . "2003-03-16" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . " NIM 98433996"^^ . "ETIK MARDIYAH"^^ . " NIM 98433996 ETIK MARDIYAH"^^ . . . . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Text)"^^ . . . "BAB I. V.pdf"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Text)"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \r\nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9730 \n\nPENGARUH KEMAMPUAN ALJABAR DAN CARA \nBELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I MAN KARANGNOM KLATEN TAHUN PELAJARAN 2002/2003\n\n" . "text/html" . . . "Kependidikan Islam"@id . .