<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA "^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran matematika\r\nmenggunakan model inquiry tipe pictorial riddle dilengkapi dengan metode\r\nsnowball drilling lebih efektif dari pada model pembelajaran ekspositori terhadap\r\npemahaman konsep dan motivasi belajar siswa. \r\nJenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasy\r\nexperiment) dengan desain\r\npost-test only control group design. Variabel bebas \r\ndalam penelitian ini adalah model pembelajaran yang digunakan\r\n yaitu inquiry tipe\r\npictorial riddle dilengkapi dengan metode snowball drilling\r\n dan variabel terikatnya\r\nadalah pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah keseluruhan siswa kelas VIII MTsN LAB UIN Yogyakarta Tahun Ajaran \r\n2011/2012, sebanyak 103 siswa yang terbagi dalam 3 kelas, sedangkan untuk sampel\r\nhanya diambil 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik \r\nsimple random sampling dan diperoleh kelas VIII B sebagai kelas kontrol dan kelas\r\nVIII C sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini\r\nmeliputi pemberian post-test untuk mengetahui pemahaman konsep siswa dan angket\r\nuntuk mengetahui motivasi belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan uji T \r\nsampel independen (independent sample T test), yang sebelumnya dilakukan uji\r\nprasyarat yaitu uji normalitas dan homogenitas. \r\nHasil uji T sampel independen (independent sample T test) untuk data\r\nhasil post-test dengan tingkat signifikansi 0,05, diperoleh sig (1-tailed) adalah\r\n0,000. Karena 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak, artinya rata-rata pemahaman\r\nkonsep siswa dengan menggunakan model pembelajaran inquiry tipe pictorial \r\nriddle\r\n dilengkapi dengan metode snowball drilling lebih tinggi daripada model\r\nekspositori. Begitu juga dengan hasil uji T sampel independen (independent\r\nsample T test) untuk data angket dengan tingkat signifikansi 0,05, diperoleh sig\r\n(1-tailed) adalah 0,0223. Karena nilai sig (1-tailed) < 0,05, maka Ho ditolak,\r\nartinya rata-rata motivasi belajar matematika siswa dengan menggunakan\r\nmodel\r\npembelajaran inquiry tipe pictorial riddle\r\n dilengkapi dengan metode snowball\r\ndrilling lebih tinggi daripada model pembelajaran ekspositori. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa model inquiry tipe pictorial riddle dilengkapi dengan metode\r\nsnowball drilling lebih efektif daripada model pembelajaran ekspositori\r\nterhadap\r\npemahaman konsep dan motivasi belajar siswa kelas VIII MTsN LAB UIN \r\nYogyakarta"^^ . "2012-04-04" . . . . "Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . . "07600069"^^ . "UMU AZIZAH"^^ . "07600069 UMU AZIZAH"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL\r\nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP\r\nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #9830 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL \nRIDDLE DILENGKAPI DENGAN METODE SNOWBALL DRILLING \nDALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP \nPEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR \nSISWA KELAS VIII MTsN LAB UIN YOGYAKARTA \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .