@phdthesis{digilib9844, month = {April}, title = {PERSEPSI PENILAIAN STAF MARKETING TERHADAP PRODUK MU{\d D}{\=A}R?B?H DALAM PENYALURAN DANA INVESTASI (Studi Kasus pada BMT di Kota Yogyakarta) }, school = {Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga}, author = {NIM. 07390084 AMY RAHMAWATI}, year = {2012}, keywords = {arus kas, tingkat risiko, tingkat return, sistem informasi akuntansi, dan penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9844/}, abstract = {Penelitian ini berjudul ?Persepsi Penilaian Staf Marketing Terhadap Produk Mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h dalam Penyaluran Dana Investasi? yang bertujuan untuk menguji faktor apa saja yang mempengaruhi penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h di BMT kota Yogyakarta menurut penilaian staf marketing. Penelitian ini fokus terhadap variabel arus kas, tingkat risiko, tingkat return, dan sistem informasi akuntansi yang bertujuan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h. Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang mana populasi yang diambil adalah staf marketing pada BMT di kota Yogyakarta yang masuk sebagai anggota Pusat Koperasi Syariah (PUSKOPSYAH) kota Yogyakarta. BMT yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 9 BMT dengan 37 staf marketing. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 6,491 dengan probabilitas 0,001. Hal ini menunjukkan bahwa p-value{\ensuremath{<}}{\ensuremath{\alpha}} (0,001{\ensuremath{<}} 0,05) yang berarti penilaian arus kas, tingkat risiko, tingkat return, dan sistem informasi akuntansi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h. Nilai koefisien determinasi (R ii 2 ) menunjukkan besarnya adjusted R 2 sebesar 0,400. Hal ini berarti gabungan variabel arus kas (X1), tingkat risiko (X2), tingkat return (X3), dan sistem informasi akuntansi (X4) dapat menjelaskan penilaian staf marketing terhadap penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h sebanyak 40\%. Sedangkan 60\% nya dipengaruhi oleh model lain diluar model yang digunakan. Dan dari hasil uji T diperoleh bahwa dari empat hipotesis yang diajukan pada penelitian ini ada dua hipotesis yang tidak signifikan mempengaruhi penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h yaitu tingkat risiko dan sistem informasi akuntansi, sedangkan dua hipotesis lainnya yaitu arus kas dan tingkat return signifikan mempengaruhi penyaluran pembiayaan investasi mu{\d d}?r{\ensuremath{\alpha}}b{\ensuremath{\alpha}}h. } }