<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL "^^ . " Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan\r\nKeaktivan Ibadah Shalat Fardhu Siswa Kelas IV SD Negeri Sukoharjo Kecamatan\r\nSedayu Kabupaten Bantul. Skripsi.Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam\r\nFakultas Tariyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Yogyakarta, 2011. \r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa dalam pembelajaran\r\nshalat fardhu pada kelas IV SD Negeri Sukoharjo kec.Sedayu Kabupaten Bantul ini\r\nmasih kurang efektif dan penyampaian guru yang masih monoton sehingga siswa\r\nterkesan pasif dan kurang percaya diri ,karena setiap pembelajaran shalat fardhu\r\nsecara berjamaah siswa hanyalah mengikuti guru menjadi makmum dan kurang dapat\r\nmengembangkan kemampuannya karena sebatas mengikuti petunjuk /kehendak guru \r\nsehingga pembelajaran shalat fardhu terkesan kurang menarik dan tidak dihayati.\r\nMaka dari itu perlu diadakan penelitian untuk memperbaiki kualitas pembelajaran\r\ndengan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan keaktivan siswa.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk\r\nmendeskripsikan penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan keaktivan\r\nshalat fardhu Siswa Kelas IV SD Negeri Sukoiharjo Kec.Sedayu Kab.Bantul setelah\r\nmetode tersebut diterapkan. \r\nPenelitian ini bersifat kualitatif dengan mengambil latar SD Negeri Sukoharjo\r\nKec.Sedayu Kab.Bantul. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan\r\npengamatan, wawancara dan observasi, dokumentasi untuk melengkapi data yang\r\ndiungkap. Dalam penelitian ini menggunakan data yang sangat sederhana untuk\r\nmembantu dalam mengungkap data. Sedangkan untuk memeriksa keabsahan data\r\ndilakukan dengan menggunakan tehnik trianggulasi sumber. Adapun urutan kegiatan\r\npenelitian mencakup: (1) Perencanaan, (2) Pelaksanaan, (3) Observasi,(4) Refleksi. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bewrmain peran pada\r\npembelajaran shalat fardhu yang dilkaukan dengan berjamaah pada siswa Kelas IV\r\nSD Negeri Suoharjo sangat efektif dan dapat meningkatkan keaktivan siswa, hal ini\r\nterlihat pada saat pembelajaran siswa mayoritas aktif dan antusias dalam melakukan \r\nshalat fardhu dengan berjanaah sesuai yang diperankan dikelompoknya.Dalam hal ini\r\nterbukti dari data yang dikumpulkan hasil observasi keaktivan pra tindakan 37,50%\r\npada siklus I meningkat 54,98% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi\r\n70,96%. Dengan demikian aspek keaktivan siswa pada setiap siklusnya mengalami\r\npeningkatan. "^^ . "2012-04-05" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09411148"^^ . "AHMAD JAZULI"^^ . "NIM. 09411148 AHMAD JAZULI"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Text)"^^ . . . "BAB I, BAB IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Text)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN\r\nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \r\nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \r\nKABUPATEN BANTUL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9864 \n\nPENERAPAN METODE BERMAIN PERAN \nUNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN IBADAH SHALAT FARDHU \nSISWA KELAS IV SD NEGERI SUKOHARJO KEC.SEDAYU \nKABUPATEN BANTUL \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .