<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG"^^ . "Arif Eko Susanto: Penerapan Metode STAD (Student Teams Achievement\r\nDevision) untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Dalam Pembelajaran\r\nBahasa Arab Siswa Kelas XI di Madrasah Aliyah Ma’arif Borobudur Magelang.\r\nFakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta .2012\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk\r\nmedriskripsikan atau menjelaskan penerapan metode STAD (Student Teams\r\nAchievement Devision) dalam pembelajaran bahasa Arab, meningkatan\r\nketrampilan berbicara bahasa arab siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ma’arif\r\nBorobudur Magelang serta untuk mengetahui tanggapan siswa terkait dalam\r\npembelajaran bahasa Arab setelah menggunakan metode STAD (Student Teams\r\nAchievement Devision)\r\nPenelitian ini merupakan penelitian bersifat kuantitatif. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan interview, observasi, dan dokumentasi .sampel penelitian ini\r\nadalah siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Ma’arif Borobudur Magelang\r\nberjumlah 25 siswa. Setiap siklusnya terdiri dari empat tahap yaitu plan\r\n(perencanaan), action (tindakan), obeserver (pengamatan), dan reflect ( refleksi).\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya :pelaksanaan penelitian\r\ntindakan kelas ini dilakukan secara dua siklus. Dalam penerapan metode STAD\r\n(Student Teams Achievement Devision) siswa dibagi 4 sampai 5 kelompok lalu\r\ndiberi tugas pada setiap kelompok masing-masing, untuk bercerita kembali dan\r\nmelakukan percakapan pada khiwar dengan menggunakan bahasa Arab dengan\r\nbahasa mereka sendiri. Akhir dari kegiatan ini adalah evaluasi atau penilaian dari\r\nsetiap hasil kerja kelompok. Kedua, adanya peningkatan ketrampilan berbicara\r\nbahasa Arab dari para siklus, siklus 1 dan siklus II. Pada para siklus nilai rata-rata\r\nsiswa adalah 14,72. Pada siklus pertama nilai rata-rata siswa meningkat. Dan\r\nsiklus II menjadi 20,86. Hasil uji “t” terhadap nilai post-test siklus I dan siklus II\r\nmenunjukkan nilai “t” hitung sebesar 8,593 dengan taraf signifikan 0.000,<0,05\r\nsedangkan nilai “t” tabel sebesar 2,06. Hal ini berarti bahwa terdapat peningkatan\r\nyang signifikan pada ketrampilan berbicara bahasa Arab siswa."^^ . "2012-12-03" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08420171"^^ . "ARIF EKO SUSANTO"^^ . "NIM. 08420171 ARIF EKO SUSANTO"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Text)"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT\r\nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN\r\nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA\r\nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR\r\nMAGELANG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9937 \n\nPENERAPAN METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT \nDIVISION) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN \nBERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA \nKELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF BOROBUDUR \nMAGELANG\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .