@phdthesis{digilib9941, month = {December}, title = {?????? ????? ? ???? ?? ????? ?????? ?????? }, school = {PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA}, author = {NIM. 08420166 NUNUNG NUR JANNAH}, year = {2012}, keywords = {bahasa arab, pembelajaran balagho}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9941/}, abstract = {Nunung Nur Jannah (????????) , Insya? Tholabi Dalam Surat Ali ?Imran dan Metode Pengajarannya , Skripsi , Yogyakarta : Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga , ????. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode yang sesuai untuk pengajaran balaghoh bagi non arab . Hasil Penelitian ini diharapkan dapat membantu guru untuk memperoleh wawasan baru dalam memilih metode pengajaran balaghoh bagi non arab, khususnya orang indonesia dan bagi para pembaca selain non arab umumnya. Penelitian ini merupakan penelitian kajian Pustaka, dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan analisa data. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa penulis memilih metode diskusi dalam pengajaran balaghoh bagi non arab, Metode diskusi menjadikan hubungan antara guru dengan murid saling menghargai, guru percaya dengan kemampuan para siswanya untuk berperan aktif , maka siswa bertambah giat dan aktif. Dan tela?ah insya tholabi dalam surat ali- imran berjumlah ??? macam , berikut keterangannya secara rinci: insya tholabi dalam ?amr ?? macam, nahy ?? macam, istifham ?? macam, tamanni? ?? macam, nida? ?? macam. Dari Hasil penelitian diatas, penulis menyampaikan saran kepada guru yang ingin menerapkan metode diskusi ini hendaknya memahami tujuan pembelajaran terlebih dahulu agar pembelajarannya efektif, dan menggunakan pendekatan analisis kontrastif antara bahasa arab dan indonesia untuk mempermudah pemahaman siswa dalam pembelajaran balaghoh. } }