<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA "^^ . "UMMI HIDAYATI. Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Akidah Akhlak dengan\r\nMenggunakan Metode Questions Student Have di Kelas V MI Ma’had Islamy Kotagede \r\nYogyakarta. Skrpsi. Yogyakarta: Jurusan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah\r\nIbtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2012. \r\nLatar Belakang Masalah penelitian ini adalah rendahnya keaktifan siswa dalam\r\npembelajaran Akidah Akhlak kelas V MI Ma’had Islamy Kotagede Yogyakarta yang\r\ndisebabkan guru lebih sering menggunakan metode ceramah dalam melaksanakan\r\npembelajaran sehingga siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran. \r\n Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : ( 1 ) Bagaimana penerapan\r\nmetode Questions Student Have dalam pembelajaranya Akidah Akhlak di kelas V MI\r\nMa’had Islamy Kotagede Yogyakarta. ( 2 ) Bagaimana hasil peningkatan keaktifan belajar\r\nsiswa dalam pembelajaran Akidah Akhlak di kelas V MI Ma’had Islamy Kotageede\r\nYogyakarta dengan metode Questions Student Have. \r\nJenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek penelitian ini adalah\r\nsiswa kelas V MI Ma’had Islamy Kotagede Yogyakarta yang berjumlah 15 siswa. Objek\r\npenelitian ini adalah pelaksanaan pembelajaran Akidah Akhlak dengan mengunakan metode\r\nQuetions Stundent Have. Penelitian tindakan kelas ini terlaksana dalam 2 siklus yang mana\r\nsetiap siklunya terdiri dari 2 pertemuan. Data diperoleh dari lembar observasi, angket\r\nkeaktifan siswa, hasil wawancara dengan siswa dan guru, serta dokumentasi. \r\nHasil penelitiannya adalah : ( 1 ) Penerapan metode Questioons Student Have meliputi\r\nhal-hal yang membuat siswa semakin berani bertanya kepada guru ketika mengalami\r\nkesulitan dalam memahami materi yang telah disampaikan oleh guru, dan melalui kegiatan\r\nini guru menjadi tahu sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah\r\ndiajarkan. Kegitan ini berpusat kepada siswa, sehingga siswa menjadi semakin aktif untuk\r\nbertanya mengenai hal-hal yang belum difahaminya. ( 2 ) Peningkatan keaktifan belajar siswa\r\nkelas V mengalami perubahan dari siklus I ke siklus II. Dengan diterapkanya metode\r\nQuestioons Student Have keaktifan belajar siswa selama pembelajaran Akidah Akhlak\r\nmengalami peningkatan. Secara kualitatif peningkatan keaktifan siswa terlihat dari\r\npeningkatan rata-rata persentase skor angket keaktifan belajar dari pra tindakan dan siklus I\r\nke siklus II. Pada pra tindakan sebesar 58,81% dengan kategori sedang dan siklus I yaitu \r\nsebesar 72,75 % dengan kategori tinggi ke siklus II sebesar 87,21 % dengan kategori sangat\r\ntinggi. Hasil observasi keaktifan siswa juga menunjukan adanya penigkatan persentase dari\r\nsiklus I sebesar 75% dengan kualifikasi tinggi pada siklus II meningkat dengan kenaikan\r\npersentase keaktifan siswa menjadi 87,25% dengan kualifikasi sangat tinggi. Hal ini berarti\r\npresentase keaktifan meningkat sebesar 6,25%. \r\nKata Kunci : Keaktifan Belajar, Akidah Akhlak, Metode Questions Student Have"^^ . "2012-12-26" . . . . "PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08480043"^^ . "UMMI HIDAYATI "^^ . "NIM. 08480043 UMMI HIDAYATI "^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \r\nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \r\nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #9976 \n\nUPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR AKIDAH AKHLAK \nDENGAN MENGGUNAKAN METODE QUESTIONS STUDENT HAVE \nDI KELAS V MI MA’HAD ISLAMY KOTAGEDE \nYOGYAKARTA \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .