%0 Thesis %9 Skripsi %A JUWARNI, NIM. 09480049 %B FAK. TARBIYAH DAN KEGURUAN %D 2013 %F digilib:9982 %I PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA %K Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif %P 117 %T PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9982/ %X Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang memiliki tujuan: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. (2) Seberapa besar pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel bebas (Jenis Fighting game dan frekuensi bermain) dan variabel terikat (Perilaku Agresif Siswa). Kemudian peneliti mengadakan penelitian terhadap 30 siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Hasil penelitian di analisis dengan menggunakan uji korelasi Spearman, menunjukkan Perilaku agresif verbal dan non verbal berada pada kategori sedang. Kemudian terdapat korelasi antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa. Nilai signikan dari fighting game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,00. Nilai korelasinya adalah 0,001, hal ini menunjukkan hubungan antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa adalah sangat rendah. Terdapat korelasi antara frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa. Nilai signifikan frekuensi bermain game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,001. Nilai korelasinya adalah 0.589, hal ini menunjukkan tingkat hubungan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa MI Tarbiyatussibyan berada pada tingkat sedang. Kata Kunci: Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif %Z Pembimbing: Dr. Istiningsih, M.Pd.