eprintid: 9982 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/00/99/82 datestamp: 2014-02-03 07:49:36 lastmod: 2017-01-27 02:56:34 status_changed: 2014-02-03 07:49:36 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: JUWARNI, NIM. 09480049 title: PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif note: Pembimbing: Dr. Istiningsih, M.Pd. abstract: Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang memiliki tujuan: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. (2) Seberapa besar pengaruh fighting game dan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Metode penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu variabel bebas (Jenis Fighting game dan frekuensi bermain) dan variabel terikat (Perilaku Agresif Siswa). Kemudian peneliti mengadakan penelitian terhadap 30 siswa di MI Tarbiyatussibyan Karangrayung Grobogan. Hasil penelitian di analisis dengan menggunakan uji korelasi Spearman, menunjukkan Perilaku agresif verbal dan non verbal berada pada kategori sedang. Kemudian terdapat korelasi antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa. Nilai signikan dari fighting game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,00. Nilai korelasinya adalah 0,001, hal ini menunjukkan hubungan antara fighting game yang dimainkan siswa MI Tarbiyatussibyan dengan perilaku agresif siswa adalah sangat rendah. Terdapat korelasi antara frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa. Nilai signifikan frekuensi bermain game terhadap perilaku agresif siswa adalah 0,001. Nilai korelasinya adalah 0.589, hal ini menunjukkan tingkat hubungan frekuensi bermain fighting game terhadap perilaku agresif siswa MI Tarbiyatussibyan berada pada tingkat sedang. Kata Kunci: Korelasi, Fighting Game, Frekuensi Bermain, Perilaku Agresif date: 2013-09-04 date_type: published pages: 117 institution: PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA department: FAK. TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: JUWARNI, NIM. 09480049 (2013) PENGARUH PLAYSTATION TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA DI MI TARBIYATUSSIBYAN KARANGRAYUNG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9982/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9982/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf