PENGARUH STRATEGI NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN QIRO’AH DI KELAS X MAN 2 WATES KULON PROGO

RAHAYU FITRIYANI, NIM. 09420094 (2013) PENGARUH STRATEGI NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN QIRO’AH DI KELAS X MAN 2 WATES KULON PROGO. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN QIRO’AH DI KELAS X MAN 2 WATES KULON PROGO)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN QIRO’AH DI KELAS X MAN 2 WATES KULON PROGO)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran Bahasa Arab dan mengetahui pengaruh strategi Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa di kelas X MAN 2 Wates Kulon Progo. Penelitian ini merupakan Penelitian Eksperimen (Experimental Research), Penelitian experimental research ini dilakukan dengan pemberian perlakuan (treatment) kepada suatu kelas yang selanjutnya disebut dengan kelas eksperimen akan diperbandingkan dengan kelas yang tidak diberikan perlakuan (treatment) yang selanjutnya disebut kelas control. Adapun siswa yang dijadikan sampel dalam dalam penelitian ini 50 siswa, yang terdiri kelas B yang dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 25 siswa dan kelas A yang dijadikan sebagai kelas control dengan jumlah 25 siswa. Untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, test, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan berupa analisis komporatif dengan menggunakan uji “t”. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaaran Bahasa Arab dengan menggunakan strategi Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa. Hal ini ditunjukkan dengan menggunakan bantuan SPSS 16. Hasil output menunjukkan bahwa pada uji independent sample t-tesst nilai post test siswa kelas sampel disapat bahwa nilai sig sebesar 0,036 < 0,05, maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh penggunaan strategi Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Feb 2014 09:20
Last Modified: 03 May 2017 08:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10132

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum