PROBLEMATIKA NON LINGUISTIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X A DI MA NURUL HUDA SUKARAJA OKU TIMUR SUM SEL TAHUN AJARAN 2011/2012

SOFIATUN, NIM.08420071 (2012) PROBLEMATIKA NON LINGUISTIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS X A DI MA NURUL HUDA SUKARAJA OKU TIMUR SUM SEL TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)

Abstract

Sofiatun, 08420071, penelitian tentang “Problematika Non Linguistik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas X -A MA Nurul Huda Sukaraja, OKU Timur, Sum Sel Tahun Ajaran 2011/2012, skripsi, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Hal yang diteliti adalah problem non linguistik di kelas X A MA Nurul Huda Sukaraja dan solusi/usaha yang dilakukan sekolah dalam mengatasi problem non linguistik Hasil penelitian problem non linguistik pada pembelajaran bahasa Arab kelas X A menunjukkan bahwa.secara umum proses pembelajaran bahasa Arab bisa dikatakan kurang berjalan dengan baik. Problem non linguistik yang dihadapi dalam pembelajaran bahasa A rab kelas X A adalah 1. a b diantaranya: a)Menyediakan media pembelajaran yang menunjang dan mendukung pembelajaran khususnya bahasa Arab. b)Mengadakan kegiatan pengembangan bakat pidato bahasa Arab setiap hari sabtu jam pertama sampai jam ke tiga. c)Mengadakan kultum bahasa arab pada setiap upacara hari senin, dan sebagai penyampai kultum dari siswa yang bertugas upacara hari itu. d) Mewajibkan kepada seluruh siswa untuk mengikuti Madrasah Diniyah yang diadakan setelah Zuhur atau setelah sekolah pagi hal tersebut diadakan karena untuk lebih mendalami lagi ilmu Nahwu dan Sharf.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: problematika non linguistik, pendidikan bahasa arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 13 Mar 2014 10:50
Last Modified: 17 Apr 2017 08:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10267

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum