MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN MUHAADDAARAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

YUNAN NAWAWI, NIM: 06420069 (2012) MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN MUHAADDAARAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN MUHAADDAARAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MODEL PENERAPAN PEMBELAJARAN MUHAADDAARAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

Yunan Nawawi, Model Penerapan Pembelajaran Muh}a>d}arah dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta ditinjau dari aspek Public Speaking. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Suatu metode dalam proses pembelajaran merupakan faktor yang penting, maka muh}a>d}arah merupakan salah satu model teknik turunan dari pendekatan public speaking, oleh karena itu, sebuah lembaga pendidikan bahkan seorang guru pun harus benar-benar dapat memilih dan menentukan metode dan teknik pengajaran bahasa Arab yang tepat dan cocok diterapkan dalam proses belajar mengajar, disesuaikan dengan miliu (lingkungan) yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang penerapan model pembelajaran muh}a>d}arah dalam pembelajaran bahasa arab, ditinjau dari aspek public speaking. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan tekhik pengumpulan data melalui dokumentasi, wawancara mendalam dan observasi. Adapun proses analisis data melalui reduksi data, display data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Model pembelajaran Muhadhoroh dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta merupakan model pembelajaran Pembelajaran bahasa Arab yang sesuai dengan kategori Public Speaking. Hal ini di sebabkan bahwa dalam kegiatan Muh}a>d}arah terdapat aspek Public Speaking dan sesuai dengan teori yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. zaenal Arifin
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Muh}a>d}arah, Bahasa Arab
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 13 Mar 2014 14:40
Last Modified: 18 Apr 2017 13:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10395

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum