FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Kiswah di Jl. Colombo Yogyakarta)

IIN SHOFANATIN , NIM. 07390055 (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Kiswah di Jl. Colombo Yogyakarta). Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)

Abstract

Pengambilan keputusan beli konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumen. Pengambilan keputusan beli konsumen merupakan suatu proses yang dinilai dari memilih (menilai), dan membeli barang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Terdapat banyak pengaruh yang mendasari konsumen untuk membeli barang antara lain harga, produk, pelayanan, fasilitas, dan lokasi. Di dalam penelitian ini hanya menggunakan lima faktor yakni persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, fasilitas, dan lokasi untuk mengetahui variabel pengaruh keputusan beli busana muslim di toko Kiswah. Persepi digunakan karena anggapan atau pandangan seseorang terhadap suatu obyek berbeda-beda. Toko Kiswah merupakan toko yang menjual berbagai macam busana muslim (laki-laki dan perempuan) dan perlengakapan ibadah haji. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita pembeli busana muslim. Penelitian ini termasuk penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, kuesioner dan observasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, fasilitas, dan lokasi. Sedangkan keputusan beli busana muslim adalah sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, fasilitas dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan beli busana muslim. Sedangkan untuk uji parsial, variabel persepsi konsumen terhadap produk, dan fasilitas berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan beli busana muslim. Sedangkan variabel persepsi konsumen terhadap harga, pelayanan dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan beli busana muslim. Kata kunci: Keputusan Beli, Persepsi Konsumen Terhadap Harga, Produk, Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Widyarini, M. M
Uncontrolled Keywords: Keputusan Beli, Persepsi Konsumen Terhadap Harga, Produk, Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 14 Mar 2014 14:34
Last Modified: 26 Sep 2016 09:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10532

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum