PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG MASUK DALAM DAFTER EFEK SYARIAH PERIODE 2007-2010

ARI NUR AINI, NIM. 07390082 (2012) PENGARUH TANGIBILITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG MASUK DALAM DAFTER EFEK SYARIAH PERIODE 2007-2010. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II, BAB III, BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)

Abstract

Keuangan merupakan salah satu bagian penting bagi perusahaan karena untuk dapat menjalankan usaha setiap perusahaan membutuhkan dana/modal. Pemenuhan dana didapatkan dari sumber internal dan sumber eksternal yang keduanya harus mampu disusun dengan baik agar tercapai suatu struktur modal yang menguntungkan berbagai pihak. Struktur modal merupakan perimbangan antara jumlah hutang terhadap jumlah aktiva. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal. Dalam penelitian ini digunakan empat variabel independen yaitu tangibility, pertumbuhan penjualan, profitabilitas dan ukuran perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap 15 perusahaan pertambangan yang masuk dalam Daftar Efek Syariah pada kurun waktu 2007-2010 dengan menggunakan kriteria tertentu. Data bersifat sekunder yang didapat di ICMD dan dari Website Bursa Efek Indonesia. Analisis terhadap data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa terdapat tiga variabel yang mempengaruhi struktur modal yaitu tangibility, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas. Variabel independen ukuran perusahaan terbukti tidak berpengaruh secara parsial terhadap strruktur modal. Secara bersama-sama variabel-variabel independen dapat menjelaskan variasi variabel dependen sebesar 32,5%. Sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tangibility, pertumbuhan penjualan, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 14:40
Last Modified: 23 Sep 2016 10:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10553

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum