PERENCANAAN DAKWAH MELALUI MEDIA DI MAJALAH BANGKIT PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA (PWNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2012.

BAHRUDDIN, NIM. 06240027 (2013) PERENCANAAN DAKWAH MELALUI MEDIA DI MAJALAH BANGKIT PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA (PWNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2012. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN DAKWAH MELALUI MEDIA DI MAJALAH BANGKIT PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA (PWNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2012.)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (886kB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN DAKWAH MELALUI MEDIA DI MAJALAH BANGKIT PENGURUS WILAYAH NAHDLATUL ULAMA (PWNU) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY) TAHUN 2012.)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB)

Abstract

Dakwah menghadapi berbagai persoalan seiring dengan persoalan yang dihadapi oleh manusia. Di satu sisi kemajuan yang dicapai dalam bergai bidang kehidupan manusia dapat mendukung pelaksanaan dakwah, namun pada sisi lain, akibat dari kemajuan zaman hususnya di bidang media dan teknologi informasi. Sarana informasi dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan agama, namun sarana yang sama seringkali sarat dengan pesan-pesan yang bertentangan nilainilai dan norma-norma agama. Akibatnya terjadi perebutan pengaruh yang dampaknya turut memberi corak kehidupan masyarakat, terutama dari segi sosial dan budaya. Untuk itu diperlukan perencanaan yang matang untuk merancang dakwah melalui media kedepan, sehingga menjadi lebih baik dalam melangkah dan bergerak menuju masa depan sesuai dengan visi dan misi yang diemban, begitu juga dengan tantangan Majalah Bangkit PWNU DIY dalam menghadapinya dan menyikapi kedepan, supaya perubahan arus dan zaman semakin cepat ini tidak membawa arus negatif, sehingga susah untuk digoyahkan dan masih dalam pendirian yang diemban, dan dengan perencanaan yang matang, akan memudahkan pencapaian tujuan yang telah disepakati bersama. Oleh karena itu, keberadaan Majalah Bangkit PWNU DIY dalam merencanakan proses dakwah melalui media, hususnya dalam penelitian ini pada tahun 2012 menjadi ketertarikan penulis untuk meneliti bagaimana sebenarnya perencanaan dakwah melalui media di Majalah Bangkit PWNU DIY pada tahun 2012, sehingga exsistensi majalah Bangkit sampai saat ini masih bisa berjalan dengan baik dan keberadaan Majalah Bangkit PWNU DIY masih bisa dinikmati oleh pembacanya atau masyarakat luas. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan dakwah melalui media di Majalah Bangkit PWNU DIY Tahun 2012, dengan menggunakan metode penilitian dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif, dokumentasi dan wawancara dengan tatap muka supaya diketahui keadaan yang sebenarnya, sehingga hasil yang didapat, dapat menggambarkan perencaan yang ada, pada ahirnya kesimpulan akan didapat dengan hasil yang pasti sesuai dengan perencanaan dakwah melalui media di Majalah Bangkit PWNU DIY Tahun 2012 bisa diketahui dan bisa menjadi pelajaran yang berharga dalam pegangan untuk merencanakan dakwah-dakwah kedepan. Kata kunci : Perencanaan dakwah melalui media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: M. TORIQ NURMADIANSYAH, S.Ag, M.Si
Uncontrolled Keywords: Perencanaan dakwah melalui media
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Mar 2014 09:35
Last Modified: 07 Dec 2015 09:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10575

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum