ARIF BUDI HARYONO, NIM. 08600068 (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP DAN TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs NEGERI YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB II, BAB III, BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op dibanding model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar matematika; (2) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD dibanding model pembelajaran konvensional terhadap motivasi belajar matematika; (3) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD dibanding model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op terhadap motivasi belajar matematika; (4) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op dibanding model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika; (5) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD dibanding model pembejaran konvensional terhadap hasil belajar matematika; (6) efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD dibanding model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian pra eksperimen dengan 3 variabel bebas yaitu pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op, model pembelajaran konvensional. Dalam penelitian ini ada 2 variabel terikat yaitu motivasi dan hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri Yogyakarta II tahun ajaran 2011/2012 yang terdiri atas 244 siswa yang terbagi dalam 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII D sebagai kelas kontrol, VII E sebagai kelas eksperimen STAD, dan VII F sebagai kelas eksperimen Co-op Co-op. Pengumpulan data menggunakan skala dan tes. Teknik analisis data skala menggunakan uji Kruskal-Wallis dan data tes diuji normalitas dan homogenitas, kemudian dianalisis menggunakan Uji One Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Co-op Co-op, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, dan model pembelajaran konvensional memiliki efektivitas sama terhadap motivasi dan hasil belajar matematika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Suparni, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Motivasi Belajar Matematika, Hasil Belajar Matematika. |
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1) |
Depositing User: | Miftakhul Yazid Fuadi [staff it] |
Date Deposited: | 14 Mar 2014 15:01 |
Last Modified: | 15 Dec 2016 08:39 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10787 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |