EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS

AZIZ AFANDI BUDIHARJO, NIM. 07390069 (2013) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS)
BAB I, V. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN IMPORTANT PERFORMANCE ANALYSIS)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap dimensi kualitas jasa pelayanan Bank Syariah Mandiri Cik Di Tiro Yogyakarta. Metode pengukuran yang digunakan adalah skala Likert yang merupakan metode untuk mengukur sikap tertentu dari responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode mean aritmathic untuk mencari nilai rerata masing-masing dimensi kualitas jasa, dan metode analisis tingkat kepentingan-kinerja (importance-performance analysis) untuk mencari tingkat kepuasan nasabah serta diagram kartesius untuk mencari keterkaitan antara tingkat kepentingan kualitas jasa dan tingkat kinerja kualitas jasa pelayanan pada Bank Syariah Mandiri Cik Di Tiro Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini yaitu dimensi kualitas jasa pelayanan perbankan pada Bank Syariah Mandiri Cabang Cik Di Tiro Yogyakarta sangat berpengaruh terhadap nasabah untuk menggunakan jasa pelayanan bank tersebut. Atribut dimensi kualitas jasa reliability dianggap paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pelayanan Bank Syariah Mandiri Cabang Cik Di Tiro. Tingkat kepentingan seluruh dimensi kualitas jasa pelayanan secara umum menurut nasabah adalah penting. Atribut dimensi kualitas jasa emphaty dianggap paling penting menurut nasabah. Tingkat kinerja seluruh dimensi kualitas jasa pelayanan secara umum menurut nasabah adalah baik. Atribut dimensi kualitas jasa emphaty dianggap paling baik. Secara umum nasabah merasa sangat puas dengan kualitas pelayanan jasa perbankan pada Bank Syariah Mandiri Cabang Cik Di Tiro Yogyakarta. Kata kunci: importance-performance analysis, reliability, emphaty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: SUNARSIH, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: importance-performance analysis, reliability, emphaty
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Mar 2014 14:16
Last Modified: 26 Sep 2016 10:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10800

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum