STRUKTUR DAN KOMPOSISI VEGETASI TUMBUHAN BAWAH NAUNGAN Tectona grandis L.F, DI DESA SELOPAMIORO, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA

DAHIR, 06640038 (2012) STRUKTUR DAN KOMPOSISI VEGETASI TUMBUHAN BAWAH NAUNGAN Tectona grandis L.F, DI DESA SELOPAMIORO, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)

Abstract

Desa Selopamioro yang terletak di Perbukitan Gunungsewu pada ketinggian ± 400 mdpl, merupakan daerah perbukitan bersifat karst dan banyak ditanami pohon jati. Penelitian yang dilakukan pada bulan Juli-Agustus 2011 ini bertujuan untuk mengetahui struktur dan komposisi vegetasi tumbuhan bawah, indeks keanekaragaman, dan hubungan indeks keanekaragaman dengan fisik tanah ( Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode plot kuadrat. Plot diletakkan sepanjang garis transek secara sistematis dan berurutan. Parameter vegetasi yang diukur meliputi densitas, densitas relatif, frekuensi, frekuensi relatif, dominansi, dominansi relatif, indeks nilai penting dan indeks keanekaragaman. Parameter abiotik yang diukur adalah intensitas cahaya, pH tanah, suhu tanah dan kelembaban tanah serta ketinggian tempat. Hasil penelitian menunjukkan dari keseluruhan elevasi ditemukan 71 spesies, yang tergolong dalam 34 famili. Nilai penting tertinggi ditemukan pada elevasi 300-400 mdpl. Pada elevasi 100-200 mdpl Eupatorium inulifolium H.B.K. Hubungan parameter abiotik secara keseluruhan tidak berhubungan dengan indeks keanekaragaman tingkat semak, herba dan rumput.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Maizer Said Nahdi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Desa selopamioro, indeks keanekaragaman, nilai penting, vegetasi bawah, parameter abiotik dan elevasi/ketinggian.
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 14 Mar 2014 15:03
Last Modified: 09 Dec 2016 13:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10806

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum