PENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II DI MAN MAGUWOHARJO

RIRIN CRISNANDARI, NIM. 09690028 (2014) PENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II DI MAN MAGUWOHARJO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II DI MAN MAGUWOHARJO)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU PETUNJUK PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X SEMESTER II DI MAN MAGUWOHARJO)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan buku petunjuk praktikum Fisika berbasis POE (Predict Observe Explain) materi listrik dinamis kelas X semester II di MAN Maguwoharjo; (2) Mengetahui kualitas buku petunjuk praktikum Fisika berbasis POE (Predict Observe Explain) materi listrik dinamis kelas X semester II di MAN Maguwoharjo; (3) Mengetahuai respon siswa terhadap buku petunjuk praktikum Fisika berbasis POE (Predict Observe Explain) materi listrik dinamis kelas X semester II di MAN Maguwoharjo; Penelitian ini merupakan penelitian R&D dengan model prosedural yang mengadaptasi prosedur penelitian pengembangan menurut Tim Puslitjaknov yang melibatkan 5 langkah. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar saran dan masukan, lembar penilaian kualitas buku petunjuk praktikum dan lembar respon siswa. Data kualitas Buku Petunjuk Praktikum diperoleh dari 6 penilai, data respon siswa uji coba lapangan skala kecil melibatkan 7 siswa, dan uji coba lapangan skala besar melibatkan 30 siswa. Data hasil penilaian dan respon siswa terhadap buku petunjuk praktikum dianalisis dengan menggunakan pedoman kriteria penilaian untuk menentukan kualitas buku petunjuk praktikum dan respon siswa. Hasil penelitian ini antara lain: (1) Produk buku petunjuk praktikum Fisika berbasis POE (Predict Observe Explain) materi listrik dinamis kelas X semester II di MAN Maguwoharjo; (2) Kualitas buku petunjuk praktikum fisika adalah sangat baik (SB) berdasar penilaian ahli materi, baik (B) berdasar penialain ahli media, dan baik (B) berdasar penilaian guru fisika SMA/MA dengan persentase masing-masing 91,96%; 80,36%; dan 86,90%; (3) respon siswa terhadap buku petunjuk praktikum fisika pada uji coba lapangan skala kecil dan pada uji coba lapangan skala besar adalah setuju (S) dengan persentase 79,20% dan 77,60%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ika Kartika, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Buku Petunjuk Praktikum, POE (Predict Observe Explain), Listrik Dinamis, R&D.
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Mar 2014 09:58
Last Modified: 15 Feb 2016 09:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10928

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum