ANALISIS PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK KAYU LAPIS (PLYWOOD) DENGAN MENGGUNAKAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS ( Studi Kasus Di CV. Putra Tama Jaya )

HABIB NASRUHIN, NIM. 08660007 (2014) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK KAYU LAPIS (PLYWOOD) DENGAN MENGGUNAKAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS ( Studi Kasus Di CV. Putra Tama Jaya ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK KAYU LAPIS (PLYWOOD) DENGAN MENGGUNAKAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS ( Studi Kasus Di CV. Putra Tama Jaya ) )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGUKURAN KINERJA RANTAI PASOK KAYU LAPIS (PLYWOOD) DENGAN MENGGUNAKAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS ( Studi Kasus Di CV. Putra Tama Jaya ) )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)

Abstract

Analisis pengukuran kinerja rantai pasok sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan, pengendalian, dan penentuan arah perbaikan untuk menciptakan keunggulan dalam bersaing. Hal ini sangat pengting untuk mengoptimalkan produksi, biaya dan perbaikan sistem rantai pasok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi rantai pasok, menghitung nilai tambah dan menghitung nilai efisiensi dari setiap daerah supplier dengan mengunakan metode DEA. kondis rantai pasok kayu lapis terdiri dari 2 anggota yaitu angoota primer yang terdiri dari petani, penebas, depo, supplier, industri kayu lapis dan konsumen ahir sedangkan anggota skunder adalah pihak-pihan yang mebantu kegiatan rantai pasok. Berdasarkan analisis nilai tambah, didapatkan faktor konversi sebesar 0.9 %, rasio nilai tambah 0.064 % dan tingkat keuntungan sebesar 0,944 %. Dari perhitungan nilai efisiensi pada daerah supplier menggunakan pendekatan DEA diketahui daerah distribusi pemasaran yang mempunyai tingkat efisiensi yang sempurna (TE = 1) adalah Batang (1.00), Magelang (1.00), Temanggung (1.00), Wonosobo (1.00) Dan daerah distribusi pemasaran yang inefisiensi (TE < 1) adalah Banyumas (0.83) dan Purbalingga ( 0.89). Kata Kunci: Pengukuran Kinerja rantai pasok, Perhitungan nilai tambah, Efisiensi, Supplier, Data Envelopment Analysis (DEA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Taufiq Aji, S.T.,M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengukuran Kinerja rantai pasok, Perhitungan nilai tambah, Efisiensi, Supplier, Data Envelopment Analysis (DEA)
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 17 Mar 2014 13:40
Last Modified: 23 Mar 2016 10:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/10945

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum