ANALISIS RETURN DAN RISIKO SAHAM SYARIAH BERBASIS WEB

RIYANTO, NIM. 08610025 (2014) ANALISIS RETURN DAN RISIKO SAHAM SYARIAH BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS RETURN DAN RISIKO SAHAM SYARIAH BERBASIS WEB )
BAB I, VII, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (808kB) | Preview
[img] Text (ANALISIS RETURN DAN RISIKO SAHAM SYARIAH BERBASIS WEB )
BAB II, III, IV, V, VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Investasi pada pasar modal merupakan kegiatan yang di dalamnya terdapat kemungkinan untung (return) dan rugi (risk) yang sangat dekat serta memiliki tingkat perubahan yang cepat. Dengan adanya kemungkinan tersebut diperlukan suatu analisis guna mengetahui keakuratan besar return dan risiko serta alat yang mampu memberikan analisis yang dapat diakses secara cepat dan mudah. Dewasa ini, dengan perkembangan teknologi informasi (internet) yang semakin pesat menjadikan kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan investasi menjadi hal yang sangat penting. Pada penelitian ini membahas tentang analisis return, dan risiko dengan menggunakan metode Value at Risk melalui pendekatan simulasi historis (historical simulation) dengan implementasinya pada media website dengan populasi saham syariah Jakarta Islamic Index (JII) yang tergabung dalam Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang diambil pada studi kasus adalah saham UNVR.JK dan EXCL.JK pada periode 1 Januari 2013 – 31 Desember 2103. Penelitian ini telah berhasil membangun sistem berbasis website yang mampu melakukan fungsi analisis return, dan risiko dengan metode Value at Risk (VaR) melalui pendekatan simulasi historis. Sistem ini bekerja dengan cara memproses periode waktu yang di input oleh user dan menampilkan hasil analisis sistem dalam bentuk angka dan grafik. Pada studi kasus, diperoleh return 0,00114 dan nilai VaR 0,04152 (pada tingkat keyakinan 95%) untuk saham UNVR.JK dan saham EXCL.JK mempunyai return 0,00004 serta VaR 0,03889 (pada tingkat keyakinan 95%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Moh. Farhan Qudratullah, M.Si dan Bapak Aulia Faqih Rifa’I, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Value at Risk (VaR), Return dan Risk, Jakarta Islamic Index, Saham Syariah, Management Risiko Berbasis Website.
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Mar 2014 15:00
Last Modified: 20 Jan 2016 09:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11009

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum