PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE

RIFQI KAFA, NIM. 09390117 (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN DALAM MEMILIH JASA RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH KOTAGEDE)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh faktor persepsi produk, lokasi, pelayanan, tarif, promosi dan keahlian karyawan terhadap pengambilan keputusan pasien dalam memilih jasa rumah sakit PKU Muhammadiyah Kotagede. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yaitu data yang digunakan dalam penelitian berupa angka-angka. Sampel dari penelitian ini adalah pasien rumah sakit PKU muhammadiyah Kotagede yang berjumlah 100 Responden dengan menggunakan model accidental dan data yang dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan data primer, yaitu pengumpulan data dengan cara membagikan kuisioner. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa model berpengaruh positf signifikan yaitu keputusan pasien dipengaruhi secara bersama-sama oleh variabel persepsi produk, lokasi, pelayanan, tarif, promosi dan keahlian karyawan. Dan Hasil uji parsial, variabel independen persepsi pasien terhadap produk, tarif dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pasien. Variabel persepsi pasien terhadap lokasi berpengaruh negatif signifikan lemah signifikan lemah terhadap keputusan pasien. Variabel persepsi pasien terhadap pelayanan dan keahlian karyawan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pasien. Kata Kunci: Rumah sakit, Bauran Pemasaran, keputusan pasien, persepsi produk, lokasi, pelayanan, tarif, promosi dan keahlian karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: Dra. Hj. Widyarini, MM
Uncontrolled Keywords: Rumah sakit, Bauran Pemasaran, keputusan pasien, persepsi produk, lokasi, pelayanan, tarif, promosi dan keahlian karyawan
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2014 11:15
Last Modified: 26 Sep 2016 14:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11061

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum