DAMPAK TAHRIKULLUGAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASAARABDI MA‟HADALY AL-MADINAH NUSANTARAGODEAN, SLEMAN TAHUN. 2012-2014

SOLHANI, NIM. 09420016 (2014) DAMPAK TAHRIKULLUGAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASAARABDI MA‟HADALY AL-MADINAH NUSANTARAGODEAN, SLEMAN TAHUN. 2012-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( DAMPAK TAHRIKULLUGAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASAARABDI MA‟HADALY AL-MADINAH NUSANTARAGODEAN, SLEMAN TAHUN. 2012-2014 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text ( DAMPAK TAHRIKULLUGAH TERHADAP PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASAARABDI MA‟HADALY AL-MADINAH NUSANTARAGODEAN, SLEMAN TAHUN. 2012-2014 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)

Abstract

Solhani.Dampak TahrikullugahTerhadap Peningkatan pembelajaran bahasa Arab di Ma‟had Aly Al-Madinah Nusantara Godean, Sleman Tahun Ajaran 2012-2014: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui dampak tahrikullugahterhadap peningkatanpembelajaran bahasa Arab dan efektifitasnya di Ma‟had Aly Nusantara Godean Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dan jika dilihat dari segi tempatnya merupakan penelitian lapangan (field Research) sedangkan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, angket, interview (wawancara) dan dokumentasi.Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Yayasan Al-Madinah Nusantara, Pimpinan Ma‟had Aly Al-Madinah Nusantara, para Assātiż, musyrif sakan dan para mahasantri. Tehknik analisa yang digunakan yaitu metode induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dampak TahrikullugahTerhadap Peningkatanpembelajaran bahasa Arab komunikatif sangat efektif yaitu dalam hal: menciptaan lingkungan bahasa Arab sebagai bahasa komunikatif, memotivasi peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab, menerapkan imitation (peniruan) dan modeling (penyajian contoh prilaku) dan meningkatkan kemampuan peserta didikdalam berpidato pidato bahasa Arab. Sedangkan Dampak Tahrikullugah dalam pembelajaran bahasa Arab komunikatif yang kurang efektif adalah menerapan Reward and Punishment Berdasarkan data yang diperoleh secara global dapat diambil kesimpulan bahwa Dampak TahrikullugahTerhadap Peningkatanpembelajaran bahas Arab komunikatif di Ma‟had Aly Al-Madinah Nusantara Godean, terlaksana dengan efektif. Diharapkan hasil penelitian dalam skripsi ini bisa memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi semua pihak. Kata Kunci :Tahrikullugah, Pembelajaran Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Mar 2014 12:53
Last Modified: 24 Jul 2017 15:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11079

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum