PENGARUH NILAI TAKSIRAN, BIAYA-BIAYA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN GADAI EMAS SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA, YOGYAKARTA)

YALISMA DEWI, NIM. 09390096 (2013) PENGARUH NILAI TAKSIRAN, BIAYA-BIAYA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN GADAI EMAS SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH NILAI TAKSIRAN, BIAYA-BIAYA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN GADAI EMAS SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA, YOGYAKARTA))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH NILAI TAKSIRAN, BIAYA-BIAYA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN GADAI EMAS SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BNI SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA, YOGYAKARTA))
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Gadai merupakan jasa pembiayaan yang kini banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Gadai emas menjadi salah satu produk jasa yang ditawarkan oleh perbankan syariah sebagai alternatif yang banyak diminati masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai taksiran, biayabiaya, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan gadai emas syariah. Obyek penelitian yang didapatkan oleh penyusun ialah PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Kusumanegara, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan studi dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif. Data primer diperoleh melalui pengumpulan data berupa kuesioner serta hasil wawancara langsung dari narasumber terkait. Adapun responden dalam penelitian ini yakni nasabah yang akan dan sudah menggunakan jasa pembiayaan Gadai Emas Syariah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Kusumanegara sebanyak 43 orang yang dipilih dengan menggunakan tehnik purposive sampling dan dianalisis menggunakan SPSS 19 dengan alat analisis Regresi Linier Berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor nilai taksiran, biaya-biaya, promosi, dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Hasil pengujian parsial menyimpulkan bahwa faktor nilai taksiran dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan faktor biaya-biaya dan promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah pengguna jasa pembiayaan gadai emas syariah di PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Kusumanegara, Yogyakarta. Kata Kunci: Gadai Emas Syariah, Nilai Taksiran, Biaya-biaya, Promosi, Pelayanan, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: SUNARSIH, SE., M. Si.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Mar 2014 07:44
Last Modified: 26 Sep 2016 15:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11340

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum