SITA FITRIANA, NIM. 08390049 (2014) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI KASUS PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI BMT YAQAWIYYU KEC. JATINOM KAB. KLATEN). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text (PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI KASUS PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI BMT YAQAWIYYU KEC. JATINOM KAB. KLATEN))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA BMT (STUDI KASUS PADA ANGGOTA PENYIMPAN DANA DI BMT YAQAWIYYU KEC. JATINOM KAB. KLATEN))
BAB II, III, IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) |
Abstract
Memberikan kepuasan kepada anggota BMT adalah salah satu strategi yang bisa digunakan untuk mempertahankan anggota lama dan menarik anggota baru. Salah satu cara untuk memberikan kepuasan kepada anggota adalah dengan strategi kualitas jasa. Untuk mengetahui persepsi anggota tentang kualitas jasa yang telah diberikan BMT dan pengaruhnya terhadap kepuasan guna bahan evaluasi, maka dibutuhkan sebuah penelitian tentang persepsi anggota terhadap kualitas jasa dan pengaruhnya terhadap kepuasan anggota. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi anggota penyimpan dana tentang kualitas jasa (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan anggota. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data deskriptif dan kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, persepsi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan pada alpha 1% terhadap kepuasan anggota. Besarnya pengaruh yang bisa dijelaskan oleh seluruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 58,6%. Secara parsial, variabel persepsi bukti fisik dan kehandalan berpengaruh positif signifikan pada alpha 10% terhadap kepuasan anggota, persepsi daya tanggap berpengaruh positif signifikan pada alpha 1% terhadap kepuasan anggota, dan persepsi empati berpengaruh positif signifikan pada alpha 5% terhadap kepuasan anggota. Sedangkan persepsi jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing : Dra. Hj. Widyarini, M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kepuasan Anggota. |
Subjects: | Keuangan Islam |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1) |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 27 Mar 2014 13:57 |
Last Modified: | 27 Mar 2014 13:57 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11437 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |