PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP UJIAN HARIAN DALAM PEMBELAJARAN AL-KALAM DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

ISNAINI FATHUL LATIFAH, NIM. 09420090 (2013) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP UJIAN HARIAN DALAM PEMBELAJARAN AL-KALAM DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP UJIAN HARIAN DALAM PEMBELAJARAN AL-KALAM DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP UJIAN HARIAN DALAM PEMBELAJARAN AL-KALAM DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

ISNAINI FATHUL LATIFAH, Persepsi mahasiswa terhadap ujian harian dalam pembelajaran Al-kalam di jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap ujian harian dalam pembelajaran Al-kalam di jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research), dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kritis dan menggunakan logika ilmiah induktif yang kemudian diinterpretasikan dan diberi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : bahwa 77,8 % mahasiswa mengaku perlu diadakan ujian harian, Hasil wawancara tertulis menunjukkan bahwa pengakuan mahasiswa dengan adanya ujian harian dapat meningkatkan bahasa Arab produktif yakni maharatul kalam mereka 66,7 % mahasiswa mengaku pembelajaran Al-kalam III sudah efektif dengan adanya ujian harian (evaluasi) dan dengan presentasi yang sama kemampuan Al-kalam yakni 66,7 % mahasiswa mengaku adanya ujian harian yang diberikan dosen kepada mereka, kemampuan maharatul kalam mereka mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H.A Janan Asifudin,M.A.
Uncontrolled Keywords: al kalam, ujian harian
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Apr 2014 08:45
Last Modified: 26 Apr 2017 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11617

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum